Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Pranowo Lantik Genius Umar sebagai Ketua Harian KAGAMA Sumbar

27 April 2015 | 27.4.15 WIB Last Updated 2015-04-27T10:17:57Z



Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) Ketua Umum (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada) KAGAMA melantik kepengurusan KAGAMA Sumatera Barat periode 2015 – 2020 di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Indarung, Padang, Minggu (26/04).

Sebelum acara pengukuhan terlebih dahulu diadakan Musyawarah Daerah (Musda) KAGAMA Sumbar sekaligus seminar umum. 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Kabiro Organisasi Provinsi Sumbar Onzu Krisno, Dirut Semen Padang Beni Wendri, Kepala Perwakilan BI Regional VIII Padang Mahdi Mahmudy, Bupati Solok Syamsu Rahim, Wakil Bupati solok Desra Ediwan, Wakil Bupati Mentawai Rizal Samaloisa, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serta Sekda Pesisir Selatan Erizon beserta puluhan alumni lainya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar selaku Ketua Panitia Musda dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda KAGAMA Sumbar kali ini mengambil tema “Merekat yang berserak, menyatu untuk berperan“ dengan tujuan merangkul kembali lulusan alumni Universitas Gajah Mada yang tersebar di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

"Dengan berkumpul dan bersama maka para alumni ini dapat berdiskusi dan berperan bagaimana meningkatkan potensi Sumbar dan mengimplementasikan potensi daerah tersebut untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, baik di daerahnya masing-masing maupun Sumatera Barat pada umumnya," katanya.

Pada gelaran ini juga diadakan seminar umum yang mengangkat isu Potensi Maritim dan Pariwisata Sumatera Barat sebagai pengungkit pembangunan ekonomi dengan para nara sumber yaitu, Dirut Semen Padang Beni Wendri, Kepala Perwakilan BI Regional VIII Padang Mahdi Mahmudy, Bupati Solok Syamsu Rahim, Wakil Bupati solok Desra Ediwan, Wakil Bupati Mentawai Rizal Samaloisa, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serta Sekda Pesisir Selatan Erizon.

Sedangkan Ketua Umum KAGAMA Pusat Ganjar Pranowo mengatakan agar pengurus KAGAMA Sumbar yang baru dilantik dan terbentuk agar dapat segera membuat blueprint atau program yang benar-benar dapat menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat dan jangan sampai setelah dilantik tidak ada program kerja yang dibuat.

Ganjar Pranowo  juga mengapresiasi Sumatera Barat yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh yang berpengaruh baik di tingkat nasional maupun internasional. Pengurus KAGAMA Sumbar yang dikukuhkan antara lain Dirut PT Semen Padang Beni Wendri selaku Ketua Umum, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar sebagai Ketua Harian dan Bupati Solok Syamsu Rahim sebagai Dewan Pembina.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update