Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Kapolres dan Dandim, Bupati Ali Mukhni Pantau UN

13 April 2015 | 13.4.15 WIB Last Updated 2015-04-13T12:38:41Z



Sebanyak 4.384 siswa SMU sederajat melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara serentak. Siswa tersebut terdiri dari 3.418 siswa SMA, 502 siswa MA dan 1.064 siswa SMK. Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menilai pelaksanaan UN berjalan lancar.

Hal tersebut ia sampaikan usai meninjau UN bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP Rudy Yulianto dan Dandim 0308 Pariaman Letkol. Persada Alam di lima sekolah yaitu SMA 1 Sungai Sarik, SMA 1 Padang Sago, SMA 1 Nan Sabaris, MAS Persada dan SMA 1 Ulakan Tapakis.

"Alhamdulillah, hari pertama UN SMA berlangsung lancar. Kita punya target meraih lima besar di Sumbar. Namun yang lebih penting dari itu adalah kita ingin jumlah siswa yang masuk PTN favorit di tanah air lebih banyak dari tahun kemaren," kata Bupati yang didampingi Kadis Pendidikan Mulyadi dan Kabag Humas Hendra Aswara di SMA 1 Nan Sabaris, Senin (13/4).

Disaat sama, Kadis Pendidikan Mulyadi melaporkan bahwa pelaksanaan UN telah berjalan sesuai prosedur yang ditentukan. Soal dan lembar jawaban dikawal oleh petugas dan pihak kepolisian.

Sementara itu Fitrianisa, siswi SMA 1 Nan Sabaris mengatakan bahwa UN tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Karena kelulusan kali ditentukan dengan akumulasi nilai UN dan nilai sekolah.

"Nilai kelulusan ditentukan dengan nilai UN dan nilai sekolah. Jadi guru-guru telah tahu kemampuan kami dalam menentukan nilai," kata Fitri.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update