Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Giat Prestasi Penegak Pramuka Kota Pariaman tahun 2015 digelar

22 Maret 2015 | 22.3.15 WIB Last Updated 2015-03-22T14:11:49Z

 


Walikota Pariaman Mukhlis Rahman selaku Kamabicab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman membuka secara resmi Giat Prestasi Penegak (GPP) yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) 16 Pramuka Kota Pariaman dari tanggal 20 s/d 22 Maret 2015 di Bumi Perkemahan SMAN 6 Pariaman, Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Jum’at (20/03).
 

Acara dihadiri Wakil Sekretaris Kwarda 13 Pramuka Sumatera Barat, Alwis, Kakwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar, Kakwacari, Kanderi, dan para kakak-kakak Andalan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, DKC 16 Pramuka Kota Pariaman selaku panitia pelaksana beserta para peserta Giat Prestasi Penegak yang berasal dari masing-masing gugus depan SMA/SMK/MAN di sekolah yang ada se-Kota Pariaman.

Mukhlis menuturkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak mulia, dan memiliki semangat jiwa bela Negara.

"Pramuka merupakan suatu kegiatan extra kurikuler di luar sekolah, tempat menimpa ketrampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan," jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Mukhlis, jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik serta menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan.

"Melalui gerakan Giat Prestasi Penegak yang diikuti oleh adik-adik Pramuka ini, dapat menjadi contoh untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat dan positif yang dapat kalian jadikan sebagai bekal ketika dewasa kelak. Persiapkan diri kalian dengan baik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,“ harapnya.

Sedangkan dalam sambutan Panitia Pelaksana dari Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman, mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh adik-adik Pramuka di masing-masing gudep sekolahnya yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri tingkat SMA/SMK/MAN se-Kota Pariaman yaitu 11 sekolah yang mengikuti Giat Prestasi Penegak.

Acara yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari itu, disamping untuk mengasah ketrampilan Pramuka juga diisi dengan kegiatan perlombaan-perlombaan seperti PBB, LCT, PPGD, Parade Smapoer, dan pembuatan souvenir serta penilaian tenda terbaik. Sedangkan kategori non lomba meliputi pentas seni, permainan tradisional, Bioskop GPP, dan sosialisasi PP 174 tahun 2012 tentang seragam Pramuka.


JND
×
Berita Terbaru Update