Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius : Jadikan Pendidikan sebagai Agen Perubahan

4 Maret 2015 | 4.3.15 WIB Last Updated 2015-03-04T13:03:02Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menutup Diklat Fungsional Calon Pengawas dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman bertempat di Aula BPKB Provinsi Sumatera Barat di Desa Rawang, Pariaman Tengah. Diklat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengawas ini dilaksanakan selama 16 hari sejak tanggal 12 Februari sampai dengan 3 Maret 2015, diikuti 30 orang PNS pengawas dan calon pengawas SD/SMP/SMA/SMK se Kota Pariaman.

Genius menyakini bahwa pendidikan merupakan faktor terpenting dalam pembangunan di banyak negara maju, barangkat dari keberhasilannya meningkatkan mutu  pendidikannya.


"Demikian juga dengan Pemerintah Kota Pariaman secara tegas dinyatakan dalam RPJMD 2013-2018 bahwa pendidikan menempati prioritas utama dalam keberlanjutan pembangunan di Kota Pariaman," sebut Genius.

Lebih lanjut dia menambahkan tentang pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di semua tingkatan baik dari SD/SMP/SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman.

"Salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan, diperlukanya Diklat serta Sertifikasi, yang merupakan syarat wajib untuk menjadi pengawas yang mempunyai tujuan memacu percepatan dari kualitas pendidikan yang ada di sekolah-sekolah di Kota Pariaman," tambah Genius.

Dia menururkan bahwa pengawas mempunyai tugas membina kualitas sekolah, menilai kinerja kepala sekolah, kinerja guru dan staf serta mengevaluasi dan memonitoring program sekolah beserta pengembangannya.

"Dan terakhir memberikan penilaian terhadap proses dan hasil yang didapatkan,” tutup Genius umar.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Pariaman Khaidir mengatakan bahwa para Peserta Diklat dibekali dengan materi-materi pelajaran yang memadai sesuai dengan standar kompetensi dengan pemateri terdiri dari widyaiswara/pejabat Badan Diklat Provinsi Sumbar, Widyaswara dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumbar dan Fasilitator dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. Khaidir juga mengatakan ke 30 Peserta Diklat dinyatakan lulus, yang artinya semua peserta lulus 100%.

Acara penutupan diklat ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, Widyaswara baik dari Badan diklat Provinsi Sumbar maupun dari LPMP Provinsi Sumbar, Kepala SKPD dan KCD se Kota Pariaman dan para Peserta Diklat.


HC
×
Berita Terbaru Update