Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ATPL 2015: Talao Pauh Bakal "Dirancah" Motor Trail Sumbar Riau Jambi

19 Maret 2015 | 19.3.15 WIB Last Updated 2015-03-19T14:05:37Z



Sebanyak 1.500 para Trail Adventure yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi akan meramaikan iven olahraga Adventure Trail Piaman Laweh (ATPL) 2015 yang akan digelar di Talao Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Minggu (22/3) mendatang.

Hal itu terungkap saat rapat persiapan ATPL 2015, Kamis (19/3) di Balaikota Pariaman antara panitia pelaksana dengan Pemko Pariaman yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar.

Genius mengatakan bahwa Pemko Pariaman sangat mendukung kegiatan ATPL 2015 tersebut. Karena menurutnya dengan adanya kegiatan ini dapat mempromosikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata.

"Saya sangat senang, para pemuda Kota Pariaman yang kreatif dapat mengelar kegiatan Adventure Trail Piaman Laweh 2015. Kegiatan ini bagian dari program pemerintah #ayokepariaman yang dapat memajukan pariwisata dan menjadikan Kota Pariaman menjadi tambah ramai," ujar Genius.

Dia juga berharap agar semua SKPD terkait dapat membatu dan mendukung kelancaran acara tersebut. Sebab, imbuhnya, banyak tamu yang akan datang dari luar Kota Pariaman.

"Sebagai tuan rumah kita harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman disini," ujarnya lagi.

Genius meminta agar semua persiapan mulai dari pengamanan route, parkir di arena star dan finis, tenaga kesehatan sampai mobil wc, untuk dapat di persiapkan dengan matang.

Disamping itu, dia berharap supaya para peserta terutama yang datang dari luar Kota Pariaman agar bisa menginap di Kota Pariaman. Mengujungi objek wisata seperti Pantai Gandoriah, Pulau Ansoduo, Penangkaran Penyu, dll.

"Dan juga menikmati kuliner yang ada di Pariaman," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia ATPL 2015, Memen, mengatakan, sampai sekarang telah mendaftar 750 orang peserta ke panitia pelaksana.

"Masih banyak peserta yang akan mendaftar. Peserta Adventure Trail Piaman Laweh 2015 akan menempuh Route sepanjang 37 kilometer. Star mulai dari Talao Pauh Kota Pariaman dan menempuh jalur rute hingga ke Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.


RZA/OLP
×
Berita Terbaru Update