Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pembangunan Fisik, Padangsago Dapat Anggaran 5,5 Milyar

24 Februari 2015 | 24.2.15 WIB Last Updated 2015-02-24T12:54:53Z
Bupati Ali Mukhni memberikan arahan pada pelantikan Walinagari Batu Kalang H. Jamarusti di Kantor Walinagari setempat, Senin (23/2)



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengekspos bahwa kegiatan pembangunan fisik untuk Tahun 2015 sebesar Rp 5,5 Milyar untuk Kecamatan Padangsago pada Dinas Pekerjaan Umum. Ia berharap pembangunan fisik itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Bupati Ali Mukhni didampingi Walinagari Batu Kalang H. Jamarusti, Camat Padang Sago Syansunar di Kantor Walinagari setempat, Senin (23/2)


Hal tersebut dia sampaikan ketika melantik Walinagari Batu Kalang, Kecamatan Padangsago bertempat di Kantor Walinagari, Senin (23/2).

Adapun walinagari yang baru adalah H. Jamarusti menggantikan walinagari yang lama, Mansur Rokas.

"Alhamdulillah, tahun ini kita anggarkan 5,5 Milyar untuk kegiatan fisik pada Dinas PU. Anggaran ini meningkat pada tahun sebelumnya. Ada pembuatan jalan, jembatan dan fasilitas umum. Insya Allah jalan Padangsago-Lubuknapa juga kita anggarkan," kata Ketua LSM Pekat Indonesia Bersatu Provinsi Sumbar itu.

Bupati juga meminta Walinagari untuk menggali potensi yang ada dalam nagari disertai dengan membuat terobosan baru dan inovasi baru untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Mari kita gali potensi nagari, buatlah terobosan dan inovasi yang belum ada sebelumnya. Insya Allah, nagari-nagari yang ada di Padangpariaman jauh akan lebih baik lagi," kata Ali Mukhni yang juga Ketua PMI Padangpariaman.

Ali Mukhni juga berharap kepada walinagari yang baru agar merangkul para calon walinagari yang sama-sama berkompetisi pada Pilwanag beberapa bulan yang lalu. Ia beralasan karena masing-masing calon walinagari mempunyai kelebihan dan juga kelemahan.

"Bangun kebersamaan jauhkan perbedaan. Rangkul calon walinagari yang berkompetisi dan kemudian jalin kerja sama dengan Bamus, KAN, pemuda, bundo kandung, demi membangun Nagari Batu kalang," kata peraih penghargaan Satya Lencana Kebakhtian Sosial dari Presiden RI beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, dia menghimbau walinagari untuk melanjutkan program gotong royong yang digagasnya sejak awal dilantik menjadi bupati tahun 2010 lalu. Selain gotong royong, bupati juga meminta walinagari juga mengadakan wirid setiap minggunya bergiliran di masing-masing korong.

"Sejak dilantik menjadi bupati empat tahun yang lalu, kita punya motto tiada hari tanpa bergotong royong. Adakan juga wirid setiap minggu, nanti undang bupati dan wakil bupati," kata Ketua Alumni STM Pariaman ini.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Drs. Amiruddin, MA Tk. Majolelo meminta pemerintah daerah untuk menganggarkan kantor walinagari yang sudah lama terbengkalai.

"Melalui forum ini, kita mohon kepada Bapak Bupati untuk menganggarkan kelanjutan kantor walinagari. Semoga bisa dimasukkan anggarannya pada APBD Perubahan 2015 ini," kata Amiruddin berharap.

Bupati Ali Mukhni juga sempat memberikan bantuan kepada siswa-siswi penari piring pada pelantikan walinagari tersebut sebesar Rp 500 ribu.


HA
×
Berita Terbaru Update