Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fadly Zon Siap Dukung Susun Anggaran Untuk Mega Proyek Triliyunan di Padangpariaman

1 Februari 2015 | 1.2.15 WIB Last Updated 2015-02-01T12:55:40Z



Wakil Ketua DPR RI Fadly Zon berkeyakinan bahwa Padangpariaman menjadi sebagai salah satu daerah pusat pertumbuhan ekonomi. Kata dia, dengan pesatnya pembangunan infrastruktur bertaraf internasional akan memacu tumbuhnya investasi dan ekonomi kreatif yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dia katakan saat meninjau salah satu mega proyek yang terletak di Padangpariaman yaitu pembangunan Jalan Lingkar Duku - Sicincin (JLDS) bersama Bupati Ali Mukhni, Jumat, (30/1). Turut hadir dalam rombongan itu antara lain Anggota DPR RI Syuir Syam dan Anggota DPRD Tri Suryadi.

"Pembangunan infrastruktur di Padangpariaman sangat pesat, salah satunya pembangunan jembatan Koto Buruak di Lubuk Alung yang menghubungkan jalan lingkar Duku - Sicincin, Insyallah ke depan daerah ini akan pesat pertumbuhan ekonominya," ucap politisi Partai Gerindra itu.

Pada kesempatan itu Fadly Zon kunjungi tiga dari empat jembatan yang telah selesai dibangun yang menghubungkan JLDS yaitu Jembatan Buayan, Koto Buruak dan Jembatan Kapalo Hilalang. Sebelum menuju jembatan Kapalo Hilalang di Kayu Tanam, ia juga sempat kunjungi Kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman di Parit Malintang. Ia melihat kantor Bupati yang berdiri megah dan berwawasan lingkungan. Kantor Bupati ini sangat strategis karena juga dilalui JLDS yang artinya kawasan ibukota nantinya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan.

"Kita apreasiasi kerja keras dan kesungguhan Bupati Ali Mukhni dalam membangun daerah. Kita siap bantu percepatan penyelesaian pembangunan JLDS dan pembangunan mega proyek lainnya yang sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," katanya lagi.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga mengekpos pembangunan mega proyek yang sedang dan yang akan dibangun di Padangpariaman. Antara lain, sebutnya, Asrama Haji yang rencananya akan diletakkan batu pertama pada bulan Maret mendatang oleh Menteri Agama RI.

Asrama haji dengan luas lahan 10 hektar itu telah dianggarkan sebesar Rp 100 milyar pada tahun 2015. Ali Mukhni meminta kepada Bapak Fadly Zon agar menambah dana  pembangunan sebesar Rp 50 Milyar lagi pada APBN Perubahan Tahun 2015.

"Ijin Pak Ketua, Insya Allah bulan Maret mendatang diadakan peletakkan batu pertama pembangunan Asrama Haji di Nagari Sungai Buluh, Batang Anai, dengan luas lahan 10 hektar. Lokasinya sangat strategis hanya 2,5 kilometer dari Bandara Internasional Minangkabau. Mohon dukungan Bapak Ketua," kata Bupati Alumni Lemhanas 2012 itu.

Selanjutnya pembangunan Main Stadion dengan luas lahan 50 hektar yang terletak di Lubuk Alung. Main stadion ini, lanjut bupati, akan memakan biaya sebesar Rp 1,6 Trilyun melalui APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten. Untuk pembebasan lahan telah dilakukan pada tahun 2014 yang lalu dan dilanjutkan pembayarannya pada tahun 2015 ini.

"Pembebasan lahan sebagian telah diselesaikan oleh pemerintah provinsi dan Insya allah tahun 2015 ini akan dilunasi semuanya. Kalau tak ada halangan, tahun ini peletakkan batu pertama pembangunan Main Stadion yang bertaraf internasional. Kita mohon dukungan dari Pak Ketua," kata bupati yang juga alumnus Harvard Kennedy Schooll di Amerika Serikat itu.

Selain itu, tambahnya lagi, juga pembangunan MAN Insan Cendikia bertaraf internasional di Sintuk, Kec. Sintuk Toboh Gadang dengan luas lahan 10 hektar yang memakan dana sebesar Rp 60 Milyar. Saat ini telah selesai pembangunan asrama dan ruang kelas berlantai dua. Sekolah ini nantinya, imbuh bupati, akan mencetak ulama-ulama besar dan calon pemimpin bangsa ke depan.

Mendengar ekspos bupati tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung sepenuhnya untuk percepatan pembangunan mega proyek tersebut. Fadly meminta bupati untuk menyiapkan proposal untuk penganggaran berbagai mega proyek dan program sosial kemasyarakatan yang ada di Padangpariaman.

"Bapak Fadly Zon sangat peduli dengan pembangunan yang ada di Sumbar khususnya Padangpariaman. Beliau juga kebanggaan urang awak yang menjadi pimpinan DPR RI. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dalam menjalankan amanah untuk berbuat yang terbaik bagi Bangsa Indonesia," kata Ali Mukhni.

Sementara itu, Anggota DPRD Tri Suryadi optimis Padangpariaman akan semakin maju. Sebagaimana diketahui, bahwa Padangpariaman adalah daerah terparah akibat gempa 2009 yang lalu. Namun berkat kerja kerjas dan kelihaian lobi oleh Bupati Ali Mukhni kepada pemerintah pusat maka banyak sekali mega proyek yang dibangun terletak di wilayah Padangpariaman yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita semua tahu bahwa Padangpariaman merupakan yang baru bangkit dari daerah yang terparah pasca gempa 2009 yang lalu. Namun sejak empat tahun terakhir banyak sekali perubahan dengan adanya pembangunan mega proyek berskala besar. Semoga bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata pria yang akrab disapa Wali Peri itu.


HA
×
Berita Terbaru Update