Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pekat IB Open Tournamen Volley Ball Diikuti 12 Club Tingkat Sumbar

5 Januari 2015 | 5.1.15 WIB Last Updated 2015-01-05T14:46:31Z



Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno apresiasi kreatifitas LSM Pekat Indonesia Bersatu (IB) yang menyelenggarakan tournament volley ball antar klub Se-Sumbar yang diadakan di Lapangan PPSG II, Sungai Geringging.

Dikatakan dia bahwa tournament ini sekaligus sebagai wadah untuk menjalin silaturahim dan kekompakan generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat. Ia pun berharap dengan adanya kompetisi ini akan lahir bibit unggul pemain bola volley yang dilatih pada pertandingan tingkat sumatera atau nasional nantinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur ketika membuka open tournament volley ball tersebut di sungai Geringging, Senin (5/1). Tournament yang diikuti 12 klub itu memperebutkan piala bergilir DPW Pekat IB Propinsi Sumbar H. Ali Mukhni.

"Atas nama Pemprov kita apresiasi kreatifitas teman-teman dari LSM Pekat Indonesia Bersatu. Sisi positif kegiatan ini adalah mencari bibit unggul pemain bola volley untuk dilatih pada pertandingan tingkat sumatera maupun nasional," kata Putra asli kuranji itu.

Ditambahkannya, kegiatan olahraga baik tingkat kabupaten atau provinsi akan  menghindari perilaku negatif yang marak dilakukan para pemuda seperti penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Ia mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba karena akan merusak generasi penerus bangsa dengan slogan "Prestasi Yes, Narkoba No!"

Ketum Pekat IB Markoni Koto membenarkan apa yang disampaikan oleh Gubernur Sumbar bahwa tournament bola volley ini dilakukan untuk memberikan wadah kepada generasi muda yang memiliki bakat di bidang olahraga untuk mencapai prestasi yang membanggakan daerah. Ia juga apresiasi DPW Pekat IB Sumbar yang dipimpin oleh Ali Mukhni yang juga Bupati Padangpariaman.

"Sebelumnya kita apresiasi DPW Pekat IB Sumbar yang telah mempersiapkan event ini dengan baik. Kita sepakat dengan yang disampaikan Bapak Gubernur tadi bahwa kegiatan ini kita adakan agar pemuda sebagai aset bangsa memiliki wadah untuk menggapai prestasi. Kita tidak ingin pemuda terjerumus dalam lingkaran narkoba," kata Putra Sungai Geringging itu.

Ditambahkannya, ke depan, Pekat IB juga akan menyelenggarakan event-event tingkat provinsi dan nasional yang bertujuan untuk ajang kreatifitas pemuda dan menjalin kekompakan generasi muda di seluruh nusantara.

"Pekat IB akan terus menyelenggarakan event-event seperti ini baik tingkat propinsi maupun nasional. Contohnya, Insya Allah bulan Februari manti kita akan adakan lomba dayung tingkat nasional di Provinsi Maluku," ujar Markoni.

Sementara itu, Ketua DPW Pekat IB Provinsi Sumbar Ali Mukhni melaporkan bahwa terselenggaranya tournament ini karena dukungan penuh dari Ketum Pekat IB H. Markoni Koto. Ia komit akan terus mengadakan event-event olahraga untuk melahirkan pemuda yang berprestasi dan kebanggaan daerah.

"Acaranya ini terselenggara karena dukungan dari Pak Ketum H. Markoni Koto. Kita ingin Pekat IB komit membentuk pemuda yang berkarakter, berprestasi dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Pria yang juga mantan pemain Parsepar itu.

Turut hadir Ketua DPRD Padangpariaman H. Faisal Arifin, S.IP Rky Basa, Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi, Pimpinan dan Anggota DPRD Padangpariaman, tokoh masyarakat, beserta para undangan.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update