Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lukman Syam Ungkap Alasan Tukang Pos Sering Tersesat di Pariaman

30 Januari 2015 | 30.1.15 WIB Last Updated 2015-01-30T13:16:59Z



Sebanyak 38 ruas jalan yang selama ini belum diberi nama, akan segera dinamai oleh Pemerintah Kota Pariaman. Pembahasan pemberian nama jalan baru tersebut diadakan di ruang pertemuan Balaikota Pariaman oleh Walikota Pariaman yang diwakili Asisten I Lukman Syam yang mengikut sertakan seluruh Lurah dan Kepala Desa se Kota Pariaman, Rabu, 28/01/15.

Lukman Syam mengatakan, survey telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman di seluruh wilayah Kota Pariaman dan dari hasil itu diperoleh 38 ruas jalan yang masih belum diberi nama.

Selama ini kata Lukman Syam, pihak Dinas Pekerjaan Umum telah memetakan seluruh ruas jalan di Kota Pariaman. Untuk mengenali ruas jalan yang belum diberi nama hanya menyebutkan ruas dari desa awal dan akhir ujung jalan atau dengan pemberian kode tertentu.

“Begitu juga saat pengiriman surat, terkadang alamat yang tidak jelas menyulitkan petugas POS mengantarkan surat atau barang untuk samapai ke alamat, apalagi ada surat-surat penting yang harus sampai tepat waktu dan mambutuhkan tanda terima,” terang dia.

Untuk itu dalam pertemuan ini Lukman Syam meminta usulan tentang pemberian nama jalan kepada seluruh lurah dan kepala desa agar bisa memberikan masukan tentang pemberian nama jalan tersebut.

"Karena sebelum diabadikan sebagai nama jalan harus terlebih dahulu melalui persetujuan dari tokoh-tokoh setempat, baik dari nama tokoh yang telah berjasa di daerah tersebut maupun dari nama kekayaan hayati dan hewani yang merupakan ikon dari daerah bersangkutan," terangnya lagi.

Diharapkannya setelah seluruh nama jalan ditetapkan dapat mempermudah pencarian alamat, serta pihak POS Pariaman bisa memberikan kode pos baru di setiap jalan yang sudah dinamai tersebut.


Angga
×
Berita Terbaru Update