Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Langganan Juara Umum, Susi Terima Beasiswa Dari Bupati

27 Januari 2015 | 27.1.15 WIB Last Updated 2015-01-27T14:17:28Z
Susi Rahma Yeni, siswa kelas XII IPA 3 SMA 2 Sei Limau menerima beasiswa dari Bupati Ali Mukhni di Sekolahnya, Senin (25/1)  



Wajahnya terlihat sumringah dan bersemangat dengan kedatangan orang tua asuh yang juga orang nomor satu di Padangpariaman itu ke sekolahnya. Ia pun langsung menyalami dan mencium tangan orang yang telah dia anggap sebagai orang tua kandungnya sendiri.
 

Anak asuh Bupati Padangpariaman itu bernama Susi Rahma Yeni yang tinggal di Bukik Karambil, Korong Sibaruas, Kec. Sungai Limau. Susi, begitu penggilannya, merupakan salah seorang siswa kelas XII IPA 3 di SMA 2 Sei Limau. Susi juga menjadi langganan juara umum dengan segudang prestasi di sekolahnya. Kedatangan Bupati Ali Mukhni untuk menjadi inspektur upacara sekaligus menyerahkan beasiswa kepada anak asuh dan siswa yang berprestasi.

"Alhamdullilah, Bapak Bupati datang langsung ke sekolah meski kami tahu kegiatan beliau sangat padat setiap harinya. Kami dan teman-teman termasuk Majelis Guru sangat senang dengan kehadiran Bapak Bupati," ujar Susi di Sekolahnya, Senin (25/1).

"Beasiswa ini kami gunakan untuk kebutuhan sekolah seperti beli buku, alat tulis, pakaian sekolah dan untuk ditabung juga. Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan keikhlasan Bapak Bupati, semoga dibalas juga dengan kebaiakan oleh Allah SWT. Amin." kata gadis yang bercita-cota menjadi dokter spesialis penyakit dalam itu.

Sementara itu orangtua Susi, Masrizal, mengatakan beasiswa yang diberikan kepada siswa yang berprestasi sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah  daerah dalam memajukan dunia pendidikan. Ia berharap beasiswa yang diberikan menjadi motivasi yang sangat tinggi bagi Susi dan siswa berprestasi lainnya untuk mengapai cita-cita.

"Atas nama keluarga, saya merasa senang dan puas dengan kepedulian Bapak Bupati. Kita bangga punya pemimpin yang dermawan dan peduli pendidikan," ujar pria yang akrab disapa Tejo itu.

Bupati Ali Mukhni, yang juga seorang pendidik, mengatakan bahwa beasiswa yang diberikannya untuk memotivasi siswa meraih prestasi yang akan membanggakan daerah. Ia berharap akan lahir calon pemimpin tingkat nasional yang berasal dari wilayah utara Kab. Padangpariaman.

"Alhamdulillah, saya dan keluarga ikhlas karena Allah SWT berikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi seperti Susi untuk kebutuhan sekolahnya. Saya pesan kepada anak-anak untuk tegakkan Sholat, baca al quran dan saya doakan Susi bisa meraih cita-citanya untuk menjadi dokter spesialis penyakit dalam," ujar Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.


HA
×
Berita Terbaru Update