Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Malam Tahun Baru, Selain Pesta Kembang Api, Pemko Pariaman Beri Anugerah Jurnalis Award 2014

1 Januari 2015 | 1.1.15 WIB Last Updated 2015-01-01T03:52:57Z


Pemerintah Kota Pariaman melalui Bagian Humas, Sekretariat Daerah, menggelar malam anugrah jurnalis award dan foto pembangunan Kota Pariaman 2014 serta sekaligus menyambut malam pergantian tahun, bertempat di Pantai Gandoriah Pariaman, Rabu malam (31/12).



Puluhan ribu masyarakat memadati sepanjang Pantai Gandoriah untuk menyambut tahun baru 2015 yang dimeriahkan pesta kembang api yang berlokasi di dua titik, yaitu Pantai Gandoriah dan Pulau Anso Duo. Acara berlangsung sangat meriah, tertib dan aman, tanda kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam menjaga ketertiban umum secara bersama.

Menurut Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, euforia penyambutan malam tahun baru harus disikapi secara positif. Kebahagian harus dihargai dan dinilai secara proposional, rasional serta progressif dalam artian positif.

"Dari Kelurahan hingga Desa, masyarakat menyambut malam pergantian tahun baru ini dengan menggelar berbagai acara yang tentunya kegiatan tersebut wajar-wajar saja kita laksanakan dalam rangka kebahagian kita," kata Mukhlis.

Mukhlis menekankan, dengan berjalannya tahun demi tahun, kita harus memaknai perjalanan waktu yang telah kita lewati, mengevaluasi diri, dan resolusi untuk tahun yang akan datang agar lebih baik dan sukses.

Lomba Jurnalis Award dan Foto Pembangunan Kota Pariaman 2014 adalah lomba yang sudah diselenggarakan oleh Pemko Pariaman sejak Tahun 2010. Kata Mukhlis, peran media sangat besar dalam memajukan Kota Pariaman lewat sudut pandang dan goresan pena para jurnalis sehingga Kota Pariaman lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Pada anugrah Jurnalis Award dan Foto Pembangunan Kota Pariaman 2014 tersebut, juara I untuk Lomba Foto Pembangunan diraih oleh Oyong Liza Piliang, pimpinan media online Pariamantoday.com sedangkan untuk karya tulis diraih oleh Hendri Nova, wartawan harian Singgalang yang berdomisili di Kota Padang, Juara II Tomi Syamsuar, wartawan Singgalang, dan Juara III Zikri Niati, wartawati Padang Ekspress. Sedangkan juara harapan I dan II diraih oleh Zakirman Tanjung dan Binjai Chaniago.

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Armen, Pimpinan DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Anggota DPRD, unsur Muspida, Kepala SKPD, Badan, Kabag, Camat, Lurah/Kades, serta puluhan ribu masyarakat yang tumpah ruah di sepanjang Pantai Gandoriah tersebut dimeriahkan dengan pesta kembang api di detik-detik pergantian tahun di Pantai Gandoriah dan Pulau Anso Duo. Langit Pariaman bercorak ragam warna dibuatnya mewakili suasana hati riang masyarakat yang menyaksikan malam tahun baru tersebut.




OLP
×
Berita Terbaru Update