Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Ali Mukhni Ajukan ke DPRD Bonus Rp 20 Juta Untuk Atlit Peraih Medali Emas Porprov

4 Januari 2015 | 4.1.15 WIB Last Updated 2015-01-04T06:41:36Z


Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyatakan bahwa Kabupaten Padangpariaman siap menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat Tahun 2018 mendatang. Untuk itu dia mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat ranah dan rantau.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menyambut atlit yang baru saja mengikuti Porprov ke XIII yang diselenggarakan di Kab. Dharmasraya. Rombongan atlit disambut di Anai Resort, Rabu (31/12).

"Padang Pariaman siap menjadi tuan rumah Porprov tahun 2018. Untuk tahun 2016 nanti yang akan jadi tuan rumah adalah kota Padang. Mudah-mudahan diridhoi Allah SWT dan mohon doa serta dukungan masyarakat piaman yang ada diranah dan rantau," kata Bupati yang juga mantan Ketua Persatuan Sepak Takraw Prov. Sumbar itu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berjuang sekuat tenaga tanpa kenal kata menyerah dalam memenangkan setiap pertandingan. Atas perjuangan atlit tersebut, maka Padangpariaman berhasil meraih peringkat ketiga dengan perolehan medali yaitu 59 emas, 44 perak dan 41 perunggu.

Secara khusus, Bupati juga memuji ketua kontingen Porprov yang tak lain adalah Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto SiK, MH yang sukses memimpin dan memberikan motivasi kepada atlet di setiap perlagaan.

"Alhamdulillah, ridho Allah SWT dan perjuangan tanpa menyerah para atlit maka Padangpariaman mencatat sejarah sebagai peringkat ketiga pada Porprov XIII ini. Khusus kepada Bapak Kapolres selaku ketua kontingen, atas nama masyarakat kami berikan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang diraih. Tanpa motivasi Bapak maka mustahil kita meraih pretasi ini," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ali Mukhni mengatakan, untuk bonus atlet sedang dibahas bersama DPRD. Ia mengusulkan kepada DPRD agar bonus medali emas diberikan sebesar Rp 20 juta. Anggaran bonus tersebut akan diajukan pada APBD tahun 2015.

Sementara itu, Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto yang juga ketua kontingen mengatakan keberhasilan Padangpariaman meraih tempat ketiga karena semangat yang tertanam dalam sanubari para atlet untuk membawa harum nama daerah. Kemudian, sebutnya, para atlit dapat menjaga kebugaran dan fokus menghadapi laga demi laga.

Ia juga memuji perhatian jajaran pemerintah yang datang memberikan dukungan secara langsung ke Dharmasraya. Diraihnya prestasi yang bersejarah ini menginspirasi beliau menciptakan sebuah lagu yang menggambarkan perjuangan atlit Padangpariaman yang berjuang selayaknya dimedan tempur.

"Prestasi ini adalah anugerah dari Allah SWT. Saya lihat para atlit benar-benar mengerahkan seluruh tenaga untuk meraih medali. Dan juga Bapak Bupati yang memberikan perhatian yang besar pada dunia olahraga Padangpariaman," kata Kapolres yang hobi sepakbola itu.

Rombongan atlet tersebut kemudian diarak keliling Padangpariaman melintasi Kayu Tanam-Sicincin Pariaman-Sungai-Limau Pariaman-Lubuk Alung dan finish di Pantai Tiram. Para atlet ini dijamu dengan makan bajamba yang telah disediakan masyarakat.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update