Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lucy Genius: Tak Hanya Empati, Langkah Nyata Diperlukan Untuk Selesaikan Masalah Sosial

4 Desember 2014 | 4.12.14 WIB Last Updated 2014-12-04T12:23:07Z



Lucy Genius Umar secara resmi membuka pelatihan kegiatan Program Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial LKKS Kota Pariaman tahun 2014 yang di selenggarakan di balairung rumah dinas Walikota Pariaman, Kamis (4/12/2014).

Turut hadir kepala Dinsosnaker Kota Pariaman Afnil, pengurus LKKS Kota Pariaman, dan seluruh pengurus Panti Asuhan se-Kota Pariaman.

Lucy mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman akan terus memberikan perhatian yang serius dalam meningkatkan aktifitas program LKKS di tengah masyarakat. Perhatian tersebut kata dia, berwujud pemberian sarana dan prasarana, pembiayaan dan program-program secara aktif dan meyeluruh.

“Saya mengharapkan keinginan untuk lebih peduli terhadap sesama, itu tidak hanya berhenti dalam tataran empati karena masalah-masalah sosial yang ada di sekitar kita tidak akan pernah selesai hanya dengan berempati. Justru, keinginan untuk lebih peduli terhadap sesama itu harus kita teruskan dengan berbagai aksi dan langkah nyata di tengah masyarakat,” sebut Lucy.

“Dengan aksi-aksi nyata itulah kita berharap berbagai masalah sosial yang dihadapi masyarakat dapat di selesaikan satu persatu,” imbuh Lucy yang juga seorang dokter ini.

Dalam laporan panitia Mustika Asdi LKKS kota Pariaman akan terus memberikan peyuluhan, pembinaan dan pengabdian dalam upaya membantu pemerintah Kota Pariaman dalam menghadapi sebagian permasalahan sosial yang ada di Kota Pariaman.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman yang kurang beruntung dari segi pendidikan, ekonomi, dan psikis. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh panti asuhan yang berada di Kota Pariaman, mulai dari anak panti asuhan sampai pengurus panti asuhan itu sendiri," kata Mustika.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update