Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Dharmasraya Raih Emas Sepakbola) Menang Dramatis Pasbar Menangis

27 Desember 2014 | 27.12.14 WIB Last Updated 2014-12-27T04:37:46Z



Partai Final cabang olahraga Sepakbola di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar ke 13 di Kabupaten Dharmasraya menorehkan sejarah baru bagi tuan rumah dimana pada partai final antara Ps Dharmasraya dengan Ps Pasaman Barat di stadion utama Koto Padang Dharmasraya jum’at (26/12) menjadi sejarah perolehan medali emas pertama kalinya di cabang olahraga paling bergengsi di porprov ini.
 
Pertandingan babak pertama antara Dharmasraya dengan Pasbar ini terlihat sengit, kedua tim tangguh itu saling menyerang dan saling merepotkan lini pertahanan masing-masing. Meskipun kedua kesebelasan itu bermain maksimal, namun 45menit babak pertama tidak ada satupun yang berhasil menciptakan goal sampai waktu turun minum skor masih kacamata yaitu 0-0.
 
Memasuki babak kedua, kedua tim kembali mengadu kebolehan dalam mengendalikan sikulit bundar sampai akhirnya kisaran 35 menit babak kedua kesebelasan berhasil melesatkan bola kedalam gawang PS Dharmasraya yang dijaga Riski itu. Dengan keunggulan 0-1 Dharmasraya vs Pasbar ini menjadikan tempo permainan semakin meningkat. Dimana tim tuan rumah yang sudah kecolongan satu goal menjadikan mereka tambah bersemangat untuk menyerang ditimbangkan bertahan. Selain itu, suhu permainan pun serasa semakin memanas.
 
Melihat skor 0-1 itu, sempat membuat para penonton pasrah akan kekahalan tuan rumah di partai final ini, sedangkan waktu pertandingan sudah hapir habis dan wasitpun hanya menambah waktu permainan selama dua menit. Namun nasib berkata lain untuk dharmasraya, dalam waktu dua menit terakhir itu, kesebelasan Ps Pasbar melakukan kesalahan yang sangat fatal dengan melakukan pelanggaran di daerah larangan Pasbar, dan akhirnya wasit utama menunjuk titik putih menandakan tendangan pinalti untuk Dharmasraya.
 
Mendapatkan hadiah tendangan penalti itu tidak di sia siakan oleh Ps Dharmasraya untuk menyamakan kedudukan 1-1. Tidak lama setelah dharmasraya mampu menyamakan kedudukan wasit tengah meniup peluit panjang menandakan pertadingan babak kedua sudah berakhir.
 
Dengan hasil seri pertandingan itu, Ps Dharmasraya dan Ps Pasbar melanjutkan pertandingan dengan drama adu pinalti. Selama drama adu pinalti itu, setiap kesebelasan di beri kesempatan lima kali mengeksekusi. Selama lima kali tendangan pinalti itu, tim Dharmasraya mampu memasukan bola kedalam gawang sebanyak empat kali dan gagal satu kali. Sedangkan lawannya yang juga melakukan lima kali tendangan hanya mampu memasukkan tiga goal dan dua gagal. Dengan begitu, pertandingan drama adu pinalti yang  dimenangkan oleh tim yang berjulukan Ayam jantam dari selatan itu dengan skor 4-3. Dengan begitu, perebutan medali emas di cabor paling bergengsi itu berhasil di raih oleh tuan rumah Dharmasraya. (Nof_D)





×
Berita Terbaru Update