Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Ratusan Atlit Dalam dan Luar Negeri Ikuti Lomba Pariaman Triathlon 2014 Besok

28 November 2014 | 28.11.14 WIB Last Updated 2014-11-28T12:26:12Z



Dua ratusan atlit yang berasal dari dari berbagai daerah di Sumbar dan daerah lainnya menyerbu Kota Pariaman untuk mengikuti even olahraga nasional Pariaman Triathlon 2014 yang digelar 29-30 November 2014. Tidak hanya warga negara Indonesia saja yang ikut, namun juga warga negara asing pun berpartisipasi untuk ikut serta dalam even ini. Hal itu nampak dalam acara Teknikal Meeting Triathlon, Jum'at, (28/11/2014) bertempat di Aula Balaikota Pariaman.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di Kota Pariaman, dan berharap semoga betah selama berada di Kota Tabuik ini.

Genius menuturkan, Pariaman Triathlon merupakan even skala dunia yang tujuannya tidak hanya untuk olahraga tetapi juga untuk mendongkrak wisata dunia, untuk itulah, kata dia, Pemerintah Kota Pariaman juga tertarik menyelenggarakan even akbar tersebut.

"Even ini direncanakan untuk mendongkrak pariwisata di Kota Pariaman, dimana saat ini Kota Pariaman sedang giat mengupayakannnya. Wilayah Kota Pariaman seperti pantainya yang Indah, bahkan lebih indah dari Pantai Bali merupakan wilayah potensial sebagai destinasi wisata nasional," ucap Genius.

"Ini merupakan even yang perdana di adakan di Kota Pariaman, mungkin masih banyak kekurangan terdapat selama even berlangsung, namun kami yakin kedepannya even ini akan meningkat lebih baik lagi di tahun berikutnya," kata dia yakin.

Sementara itu, Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar mengapresiasi Kota Pariaman yang sudah terlihat kesuksesannya menggelar acara yakni dengan antusiasnya para peserta yang mendaftarkan diri, padahal ini even yang baru di Kota Pariaman.

"Salut dengan Kota Pariaman, jika dibandingkan dengan even yang dibuat di daerah lain, Kota Pariaman termasuk sukses dalam mengadakan acara Triathlon ini dilihat dari jumlah peserta juga lebih banyak," kata dia. Mark Sungkar berharap kedepannya Kota Pariaman dapat lebih sukses lagi sebagai penyelenggara Triathlon.


Nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update