Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beginilah Cara Lucy Ajak Anak Usia Dini Agar Gemar Memakan Ikan

11 November 2014 | 11.11.14 WIB Last Updated 2014-11-11T13:51:24Z


Sebanyak 240 anak sekolah PAUD (pendidikan anak usia dini) Kota Pariaman mengikuti lomba mewarnai gambar ikan tingkat PAUD se-Kota Pariaman. Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman di aula pertemuan Konservasi Penyu, Desa Ampalu, Selasa (11/11).

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas DKP Kota Pariaman, Ir. Yandri Leza, Kabid Perikanan Tangkap DKP Kota Pariaman, Azman, dan guru pemdamping serta anak- anak peserta lomba.

Ketua GOW Kota Pariaman Ny Lucy Genius mengatakan, Kota Pariaman memiliki potensi perikanan laut dan darat. Hal Ini merupakan anugerah bagi masyarakat, karena di laut tersedia sumber bahan pangan yang dibutuhkan manusia. Ikan, kata Lucy, sebagai sumber pangan memiliki nilai gizi yang sangat tinggi terbukti menyehatkan dan mencerdaskan masyarakat dunia.

“Secara lahir, kegiatan yang diadakan ini adalah lomba mewarnai. Namun kegiatan ini sebetulnya merupakan ajakan makan ikan, karena kita lihat keinginan masyarakat makan ikan masih rendah, padahal gizi yang terkandung didalamnya sangat tinggi,” ujar Lucy yang juga seorang dokter itu.

Sementara, menurut Azman, alasan diadakannya kegiatan ini, karena masih rendahnya minat masyarakat termasuk anak usia sekolah dalam mengkonsumsi berbagai jenis ikan.

“Dan juga masih rendahnya pemahaman masyarakat tentang manfaat mengkonsumsi ikan. Kita berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi ikan, serta meningkatnya pemahaman masyarakat terutama siswa tentang manfaat ikan terhadap kesehatan. Setidaknya, anak-anak peserta ini bisa menyampaikan atau mensosialisasikan makan ikan kepada lingkungannya masing-masing,” sebut Azman.


Jun/OLP


×
Berita Terbaru Update