Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rektor UNP: Ali Mukhni Selain Jago Lobi Juga Sang Pekerja Keras Yang Tabah

29 Oktober 2014 | 29.10.14 WIB Last Updated 2014-10-29T12:57:39Z
Rektor UNP Phil Yanuar Kiram menyerahkan cendramata kepada Bupati Ali Mukhni di Ruang Serba Guna, Padang (27/10).



Universitas Negeri Padang (UNP) siap bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Sumatera  dalam memajukan pendidikan. Dengan dukungan sarana prasarana dan sumber daya manusia yamg memadai disertai rasa tanggung jawab, menjadikan UNP sebagai salah satu universitas pilihan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rektor UNP Phil Yanuar Kiram saat penandatangan kerjasama Universitas Negeri Padang dengan Walikota sawahlunto, Bupati Padangpariaman, Bupati Lahat, Bupati Kerinci dan Bupati Musi Banyuasin dalam rangka penyelenggaraan Akademi Komunitas di Ruang Serba Guna, Padang (27/10).

"Alhamdulillah... UNP siap bekerja sama dengan Kab/Kota dalam memajukan pendidikan.
Kita punya sarana, SDM dan tanggung jawab," kata dia.

Dijelaskannya, saat ini UNP memiliki  49 Guru Besar, 200 Doktor dan 280 dosen sedang mengikuti program doktor di dalam dan luar negeri. Jadi, sebutnya, terdapat 500 dosen yang bergelar Doktor tiga tahun mendatang. UNP miliki 38 jurusan dan 80 program studi serta 32. 600 mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di berbagai strata. Jumlah mahasiswa tersebut masuk lima besar secara nasional.

Adapun tujuan keberadaan Akademi Komunitas adalah, pertama; memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan, sebab dengan pendidikan akan menambah nilai manusia itu sendiri. Kedua; untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, dimana menuntut masyarakat berinovasi dalam persaingan pasar bebas Asean.

"Keberadaan Akademi Komunitas ini adalah action nyata dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga apreasiasi kinerja Walikota dan Bupati yang bekerja tak kenal lelah dan bahkan mengorbankan waktu untuk keluarga. Apalagi salah satu kepala daerah yang hadir merupakan Alumni UNP yaitu Bupati Padangpariaman.

Diceritakannya, bahwa Bupati Ali Mukhni, dulunya merupakan seorang mahasiswa jurusan ilmu keolahragaan, sepakbola. Filosofi sepakbola sangat kental mengalir dalam darah Ali Mukhni yaitu menepati posisi yang masing-masing dan tidak menepati posisi yang lain serta mempunyai tujuan yang sama yaitu menciptakan goal (tujuan).

Ali Mukhni, lanjutnya, dikenal gigih dan jago lobi terhadap program pembangunan yang pro rakyat untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan banyaknya investasi tentu akan berkurang pula tingkat pengangguran dan angka kemiskinan.

"Pak Ali Mukhni miliki daya tahan kerja yang luar biasa. Siang malam bersama masyarakat. Yang paling saya kagumi adalah kesabaran dan ketabahannya. Berbagai permasalahan ditampung dan diselesaikannya. Termasuk masalah perceraian pun banyak yang mengadu kepada beliau," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni berharap kerja sama dengan UNP akan melahirkan generasi bangsa yang mampu bersaing dengan negara di Asean.

"Padangpariaman memiliki mahasiswa terbanyak yaitu 260. Kita berdoa semoga anak-anak kita ini menjadi kebanggaan dalam memajukan daerah," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Akademi Komunitas Padangpariaman saat ini menjalankan proses mengajar di Limpato, Kec  VII koto menggunakan Gedung TK/SD Model. Tahun depan akan dibangun kampus permanen di Sungai sirah, Kec. Sungai Limau.

"Insya allah, segera dibangun kampus Akademi Komunitas di Sungai Sirah, Kec. Sungai Limau. Tahun ini kita bebaskan tanahnya. Tahun 2015, peletakan batu pertamanya. Mohon doanya," ujar putra Kampung Dalam itu.


HA
×
Berita Terbaru Update