Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MUSPROV KNPI SUMBAR, Defika Yufiandra Terpilih Secara Aklamasi

27 Oktober 2014 | 27.10.14 WIB Last Updated 2014-10-27T06:01:10Z

Defika Yufiandra (tengah)



Defika Yufiandra, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar periode 2014-2017 dalam musyawarah provinsi yang digelar di Lubuk Sikaping, Pasaman, Minggu (26/10).

Advokat itu memenangkan pemilihan setelah dua kompetitornya, Deri Rizal dan Edi Kurniawan menyatakan mendukung Adek panggilan akrab Defika sebagai ketua. Ini pertama di Sumbar, ketua KNPI terpilih secara aklamasi.

Sidang Musprov yang dipimpin Naldi Gantika (FKPPI) dan Ridwan Lubis (Sapma PP) juga menetapkan tujuh formatur yang diberi waktu satu pekan untuk menetapkan pengurus lengkap. Mereka masing-masing Nurkhalis (Gerakan Pemuda Al Washiyah), Yandri (AMPI), Rusli Intan Sati (GP Ansor), Yandri (AMPI), Naldi Gantika (FKPPI), Yaldi (DPD Kota Padang) dan Doni Marta (DPD KNPI Pessel).          
        
Usai terpilih, Adek menyatakan siap membawa perubahan yang lebih baik bagi pemuda Sumbar. “Terima kasih kepada tim pemenang, para pengurus OKP, pengurus KNPI Sumbar sebelumnya, pengurus DPD kabupaten/kota. Mari jadikan momen ini sebagai langkah awal kita bersama untuk perubahan yang lebih baik pemuda Sumbar ke depan,” lanjut pria 26 tahun itu.

Ia menyatakan, siap mengakomodir unsur-unsur organisasi kepemudaan di Sumbar dalam kepengurusannya. Ia pun berharap dukungan dan masukan dari para senior KNPI, petinggi OKP dan lainnya dalam menjalankan roda organisasi ke depannya.

Musprov ke-13 yang berlangsung selama dua hari ini berpedoman kepada Undang-undang No.40 tahun 2009 tentang kepemudaan, yang salah satu pasalnya mengatur usia 16-30 tahun dalam kepengurusan organisasi kepemudaan.   

Sekjend DPP KNPI, Bintang Prabowo salut dengan KNPI Sumbar yang menjalankan undang-undang tersebut dalam menjalankan Musprov , dan ini yang pertama di Indonesia. “Kaderisasi kepemimpinan di Sumbar memang berjalan sangat baik. Adopsi UU itu oleh KNPI Sumbar sebagai salah satu wujud itu,” ujarnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat membuka kegiatan ini menyatakan, sudah seharusnya KNPI berpedoman kepada aturan tersebut. “Tak hanya masalah usia, undang-undang itu juga mewajibkan pemerintah daerah memfasilitasi organisasi kepemudaan,” ujar Irwan yang ikut membidani lahirnya undang-undang ini di DPR RI dulunya.

Sementara Ketua KNPI periode sebelumnya, Adib Alfikri berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kepengurusan KNPI selama ini. 

Aci
×
Berita Terbaru Update