Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Haruskan PNS Yang Melayani Masyarakat Bukan Sebaliknya

23 Oktober 2014 | 23.10.14 WIB Last Updated 2014-10-22T17:08:42Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman secara resmi membuka kegiatan workshop dan fasilitasi penyusunan road map reformasi birokasi di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman yang di selenggarakan di aula Hotel Nan Tongga Kota Pariaman, Rabu (22/10/2014).

Acara turut dihadiri oleh utusan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Republik Indonesia (Kemenpan), asisten, staf ahli, para kepala SKPD, kabag dan camat Se-Kota Pariaman serta para peserta workshop yang diutus dari masing masing SKPD.

Dalam sambutan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, mengatakan dalam era reformasi dewasa ini perubahan lingkungan terjadi begitu cepat.

"Segala aspek dalam kehidupan terjadi begitu cepat. Segala aspek dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dituntut untuk selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, termasuk Reformasi Birokasi," ucap Mukhlis.

Disebutkan, pembenahan birokasi merupakan proses yang berkesinambungan dan meyeluruh, karena menyangkut perubahan mindset, sikap dan tingkah laku dari seluruh jajaran pegawai pemerintah, mulai dari tingkat yang paling tinggi hingga tingkat pelaksana.
 

"Contohnya dengan merubah mindset para aparatur pemerintah dari yang dilayani menjadi melayani," imbuhnya.

Kata Mukhlis, reformasai birokrasi adalah upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah, terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusiia aparatur.

Kemudian, Kabag Organisasi dan Aparatur Kota Pariaman Nafizah mengatakan kegiatan yang diselenggarakan itu adalah selama 3 hari, dari tanggal 22- s/d 24 Oktober 2014. Peserta yang mengikuti berasal dari SKPD yang akan lansung menjadi tim teknis dalam penyusunan RMRB (Road Map Reformasi Birokrasi) .

Kata dia, pelaksanaan workshop dan fasilitasi penyusunan Road Map Reformasi Birokasi adalah untuk menyamakan pemahaman dan pola pikir serta memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta birokasi pemerintahan Kota Pariaman serta dapat menerapkan Road Map Reformasi Birokasi di unit kerja masing-masing.

Pada acara Workshop dan Fasilitasi Penyusunan Road Map Reformasi Birokasi mendatangkan pemateri dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Republik Indonesia Drs. Gatot Sugiharto, MM, Desmarwita, Se, MAP, dan Raka Pamungkas, AK.


Juned
×
Berita Terbaru Update