Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jamaah Haji Kloter X tiba di Bandara Internasional Minangkabau

21 Oktober 2014 | 21.10.14 WIB Last Updated 2014-10-21T12:57:48Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Kemenag Kota Pariaman dan anggota, serta Ketua GOW Kota Pariaman menyambut rombongan Jamaah Haji asal Kota Pariaman di Bandara Internasional Minangkabau, Padangpariaman, Selasa (21/102014).  Suasana suka cita terpancar dari bingkai wajah para Jamaah Haji Kloter (kelompok terbang) X yang tiba di Tanah Air ini setelah menempuh penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor 3410 selama 10 jam dari Jeddah, Arab Saudi.

Kloter X yang terdiri dari Jemaah Haji Sumatra Barat, Jambi dan Bengkulu ini semuanya 148 pria dan 301 wanita dengan jumlah keseluruhan sebanyak 449 orang yang mana 75 diantaranya berasal dari Kota Pariaman. Sedangkan untuk satu jemaah haji dari Kota Pariaman atas nama H. Ribaldi bin Daud (Kepala Bappeda Kota Padang Panjang) yang berasal dari Alai Gelombang Pariaman Tengah, telah pulang ke Tanah Air lebih dahulu. Ketua Kloter X ini adalah H. Rinalfi, SH, S.Ag, MM dan pembimbing ibadah Drs. H. Helmi S.Ag (Kasi bimas Islam Kemenag Kota Pariaman).

Wakil Walikota Pariaman Genius umar berharap Jamaah Haji Kota Pariaman tahun 2014 ini dapat hendaknya menjadi haji yang mabrur yang berguna untuk kemaslahatan umat, serta dapat menjadi tauladan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya, karena menurutnya, dengan gelar haji seseorang “melompat” untuk menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Rombongan Jamaah Haji dari Bandara Internasional Minangkabau selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Tabing Padang kemudian baru menuju daerah Kota/Kabupaten masing- masing.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Pariaman Hendri mengatakan untuk menjadi haji yang Mabrur itu  memerlukan pengamalan makna-makna ibadah yang didapat selama melaksanakan haji, membangun silaturahmi dengan sesama jemaah haji melalui wadah Organisasi IPHI, menggerakan tekad untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, berupaya menjadi tauladan di tengah masyarakat dan menerapkan semangat suka membantu dan menolong terhadap sesama apalagi yang kurang mampu, jelasnya. 


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update