Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Tahun Baru Islam Tak Boleh Kalah Meriah Dengan Tahun Baru Masehi

26 Oktober 2014 | 26.10.14 WIB Last Updated 2014-10-26T13:09:28Z



Tahun Baru Hijriyah dirayakan semarak di Kota Pariaman. Diawali dengan pawai 1 Muharram yang dimulai dari Balaikota Pariaman dilepas langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sabtu (25/10/2014). Pawai diikuti oleh seluruh pelajar sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SLTP sampai  SMU se Kota Pariaman dengan bermacam kostum dan penampilan, dari marching band, gendang tasa, pakaian adat dan juga pawai 1 Muharram ini di ikuti oleh BKMT se Kota Pariaman.

Setelah pawai yang berakhir di Pantai Gandoriah, para peserta pawai baik BKMT dan para pelajar mengikuti acara zikir bersama dan tablikh akbar. Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Assisten Tata Praja Lukman syam, Kakanmenag Kota Pariaman beserta jajaranya, para Kepala SKPD se Kota Pariaman, dan masyarakat Pariaman yang ikut meramaikan acara zikir dan tablikh akbar tersebut.

Zikir bersama di Pantai Gandoriah ini dipimpin oleh Drs. H. Darmis Darwis, M.Ag Kasi Pais Kemenag Provinsi Sumatra Barat, sedangkan Tablikh Akbar dipimpin oleh Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag Dekan Fakultas IAIN Imam Bonjol Padang.

Genius Umar dalam sambutanya menyambut baik acara ini, “karena kebiasaan kita umat muslim disaat tahun baru Masehi berbondong bondong untuk memeriahkanya sedangkan tahun baru umat Muslim itu sendiri atau tahun baru Hijriyah jarang sekali yang dilaksanakan dengan meriah dan antusias, sehingga acara ini menunjukan betapa pemerintah Kota Pariaman dan warganya menyambut tahun baru Hijriyah ini dengan senang hati dan antusias sekali,” ucapnya.

“Dengan tahun baru hijriyah semoga menjadi momentum untuk kita umat Islam untuk berubah menjadi ke pribadi yang lebih baik lagi, karena seyogyanya manusia itu akan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman dan tekhnologi, tetapi Islam kita harus tetap kuat untuk membentengi diri dari pengaruh lingkungan yang tidak baik dan perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat,” tutup Genius Umar.

J/OLP
×
Berita Terbaru Update