Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daftarkan 358 Atlit, Padang Pariaman Pastikan Ikut Porprov

13 Oktober 2014 | 13.10.14 WIB Last Updated 2014-10-13T10:19:49Z



Kontingen Kabupaten Padang Pariaman memastikan diri mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumbar. Iven bergengsi dua tahunan itu akan berlangsung di Kabupaten Dharmasraya, Desember mendatang.

Ke-358 atlit itu, menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman Aprinaldi MPd, akan memperkuat 26 cabang olahraga (cabor – red), termasuk untuk pendaftaran satu cabang lagi akan menyusul menjelang technical metting, 17 Oktober.

“Kita sudah melakukan persiapan maksimal untuk meraih prestasi terbaik pada Porprov nanti. Dengan persiapan itu, kita yakin mampu meningkatkan posisi, minimal dapat mempertahankan prestasi sebagaimana yang kita raih pada Porprov XII Sumbar di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujarnya.

Tidak hanya mendaftarkan atlit, kedatangan Aprinaldi bersama Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Alfikri Mukhlis SH, Septri MPd dan Latif Adlin S Sos ke Dharmasraya sekaligus meninjau posko kontingen dan penginapan para atlit selama porprov berlangsung. Mereka bahkan dilayani Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Dharmasraya. 

Terkait kesiapan para atlit, Aprinaldi mengemukakan, semua cabor sudah melakukan latihan intensif dan pematangan sejak beberapa bulan lalu. Bersama pengurus KONI lainnya, ia secara rutin melakukan pemantauan ke pusat-pusat latihan yang tersebar di Padang Pariaman dan Kota Padang.

Tak terkecuali sepakbola, cabor utama yang jadi pusat perhatian dalam porprov, pun sudah dan terus melakukan pemusatan latihan. Cabang ini melengkapi prestasi Padang Pariaman pada Porprov XII dengan medali emas setelah menundukkan Pasaman Barat pada babak final.

“Insya Allah, kita siap mempersembahkan prestasi terbaik pada Porprov XIII di Dharmasraya,” cetus pria kelahiran 15 April 31 tahun lalu ini. Kesiapan itu, katanya, mendapat dukungan penuh Bupati, DPRD serta seluruh lapisan masyarakat, baik yang berada di Padang Pariaman maupun di perantauan.


Zakirman Tanjung
×
Berita Terbaru Update