Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Unsur Muspida dan Stakeholders Padangpariaman, Ali Mukhni Deklarasikan Tolak Paham ISIS

12 Oktober 2014 | 12.10.14 WIB Last Updated 2014-10-12T13:30:09Z



Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama seluruh stakeholder sepakat menolak kehadiran ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) dan menolak paham ISIS secara keseluruhan.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan deklarasi bersama menolak Paham ISIS di wilayah Kabupaten Padangpariaman di Aula Polres Kabupaten Padangpariaman, Parit Malintang, Jumat (10/10). Deklarasi ini diprakarsai oleh Kapolres AKBP. Rudy Yulianto, S.Ik.

"Atas nama pemerintah, kita apresiasi dan menyambut deklarasi bersama menolak paham ISIS bersama seluruh Stakeholders, yang diprakarsai oleh Bapak Kapolres," kata Bupati yang juga Ketua LSM Pekat Indonesia Bersatu Sumbar.

Kapolres Padang Pariaman AKBP. Rudy Yulianto, S.Ik menjelaskan, ISIS merupakan
Gerakan radikal yang sangat militan yang lahir dari pecahan Al Qaeda. Militan ISIS melakukan tindakan kekerasan seperti pembunuhan kepada pihak-pihak yang tidak mendukung kegiatannya.

Untuk mengantisipasi masuknya paham ISIS, Polres melakukan langkah-langkah preventif yang perlu dukungan dari masyarakat, yaitu tolak dan larang ISIS, himbau serta ajak masyarakat tolak ISIS, himbau masyarakat lapor jika dengar dan lihat individu atau kelompok ISIS dan tindak tegas melalui penegakan hukum.

"Hari ini kita deklarasikan bersama Tolak dan Larang Paham ISIS. Masyarakat kita himbau melapor jika mendengar, lihat individu atau kelompok ISIS. Jangan sampai generasi muda Padangpariaman terkontaminasi paham ISIS," kata Kapolres.

Sementara itu Ketua MUI Padangpariaman Dr. Zainal Tk. Mudo mengatakan bahwa di Padangpariaman belum ada masuk paham ISIS. Namun masing-masing kita harus meningkatkan Kewaspadaan dan kehati-hatian. Ia juga menyambut baik inisiatif Kapolres dalam mencegah paham ISIS karena Islam adalah agama penuh dengan kedamaian yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

"Islam adalah penuh dengan kedamaian yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Kami juga apresiasi Bapak Kapolres dalam deklarasi Tolak Paham ISIS," kata putra Lubuk Alung itu.

Hadir dalam deklarasi bersama Tolah Paham ISIS yaitu Bupati Ali Mukhni, Wakil Ketua DPRD Mothia Aziz,  Kapolres AKBP Rudy, Kajari Yulitaria, Ketua Pengadilan Negeri Effendi Mukhtar, Ketua KPU Vifner, Ketua MUI DR. Zainal Tk. Mudo, Camat, Wali Nagari, LKAAM, serta Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.


HA
×
Berita Terbaru Update