Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Dorong Pertumbuhan Pondok Pesantren di Padangpariaman Demi Generasi Beriman dan Istiqomah

9 Oktober 2014 | 9.10.14 WIB Last Updated 2014-10-09T14:05:07Z
Bupati Ali Mukhni disaksikan masyarakat meletakkan batu pertama ponpes Al Azhar di Kampung Pili, Nagari Kudu Ganting, Kec. V koto timur, Kamis (9/10)



Banyaknya pembangunan sarana pendidikan Agama Islam di Padangpariaman diapresiasi oleh Bupati Ali Mukhni. Hal tersebut meurutnya bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda untuk mendekatkan diri kepada Allah Yang Maka Kuasa. Sehingga, sebutnya, lahirlah calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas dan istiqomah.

Hal itu dikatakan Ali Mukhni pada acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al Azhar di Simpang Tiga Durian Siriah Korong Kampung Pili Nagari Kudu Ganting, Kec. V Koto Timur, Kamis (9/10).

Ali Mukhni menyebut, dengan banyaknya pesantren dan pondok Al Quran bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang dekat dengan Sang Pencipta.

"Diharapkan nantinya akan lahir calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas dan istiqomah..Amin.." kata Bupati yang juga Ketua LSM Pekat Indonesia Bersatu Sumbar ini.

Menurutnya, keberadaan pondok pesantren sangat strategis untuk pendidikan baca tulis Al Quran. Ia juga apresiasi ponpes Al Azhar yang telah menerapkan didikan subuh dan magrib mengaji kepada santri-santrinya sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Disamping itu bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya seluas 30x30 meter untuk pembangunan ponpes itu tanpa ganti rugi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikhlas menyerahkan tanahnya tanpa ganti rugi untuk pembangunan ponpes. Semoga Allah SWT membalas atas kebaikan dan kemurahan hatinya. Pembangunan ponpes ini tanggung jawab kita bersama. Saya harap para perantau juga membantu nantinya,"  kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Al Azhar, Tuanku Sandaro Azhar mengaku senang dengan kehadiran Bupati Ali Mukhni pada peletakan batu pertama ponpes tersebut. Ia bersyukur bahwa Bupati akan memasukkan bantuan pembangunan melalui dana hibah pada APBD 2015.

"Alhamdulillah Pak Bupati hadir disini dan memberikan bantuan. Beliau juga memotivasi kami untuk membangun ponpes hingga selesai. Kami percaya beliau sangat komit mengenai program pendidikan," kata Sandaro.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ali Mukhni membantu sebesar dua juta rupiah. Sedangkan untuk dana hibah dibantu sebesar 15 Juta pada APBD 2015. Adapun yang terkumpul saat badoncek saat itu sebesar Rp 9,7 juta dan 77 sak semen.


HA
×
Berita Terbaru Update