Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Ketahanan Fisik dan Perkembangan Siswa, Pemko Pariaman Sediakan Asupan Gizi Tambahan di Sekolah

23 September 2014 | 23.9.14 WIB Last Updated 2014-09-23T13:20:17Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar meresmikan program penyediaan makanan tambahan anak sekolah (PMT AS) tingkat Kota Pariaman tahun 2014 untuk meningkatkan ketahanan fisik dan tumbuh kembang siswa SD/MI melalui perbaikan asupan gizi dan kesehatan. Hari pencanangan tersebut digelar  di SD 22 Manggung Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (23/09/2014).

Selaku Panitia Pelaksana PMT AS, Kepala Dinas BPMD Kota Pariaman Lanefi mengatakan sasaran program adalah untuk peserta anak didik SD/MI terutama daerah pinggiran yang kemampuan orang tua masuk kategori kurang mampu/miskin, dengan rincian untuk tahun 2014 sebanyak 32 SD/MI dengan jumlah 4000 murid yang terdiri dari; Kec. Pariaman Utara 9 SD/MI sebanyak 1152 orang, Kec. Pariaman Tengah 6 SD/MI sebanyak 777 orang, Kec. Pariaman Selatan 8 SD/MI sebanyak 1050 orang, Kec. Pariaman Timur 9 SD/MI sebanyak 1021 orang.

Kata Genius, dengan dicanangkannya PMT AS diharapkan dapat mendorong minat dan kemampuan belajar anak untuk meingkatkan prestasi untuk menghasilkan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif terutama generasi penerus di Kota Pariaman.

Lanjut dia, program khusus PMT-AS adalah untuk meningkatkan gizi seluruh anak SD / MI Negeri dan Swasta dengan cara memberikan tambahan (suplemen) makanan jajanan setempat yang minimal mengandung energi sekitar 300 kalori dan kurang lebih 5 gram protein tiap anak dalam sehari, atau tambahan minimal 15 % dari kebutuhan kalori dan protein makan pagi pola makan anak.

Acara ini selain dihadiri oleh Genius Umar, juga dihadiri oleh Ketua GOW Kota Pariaman dr. Lucy Genius, Ketua Dharma Wanita Afni Armen, Kadis BPMD Lanefi, Kadis Kesehatan Yutriadi Rifai, PLT Kadis Pariwisata Yusrizal, Camat se Kota Pariaman, Kepala UPTD Pendidikan, Puskesmas, Dinas Pertanian se Kota Pariaman, Kepala Sekolah SD/MI penerima PMT AS se Kota Pariaman dan Undangan serta masyarakat sekitar.


Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update