Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jika Hujan, Solat Idul Adha di Halaman Balaikota Pariaman Akan Dialihkan ke Mesjid Ini

22 September 2014 | 22.9.14 WIB Last Updated 2014-09-22T16:03:45Z



PHBI Pemko Pariaman dengan serius mengadakan rapat pelaksanaan tekhnis menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H/2014 M yang dipimpin oleh Staf Ahli  bidang pemerintahan Setdako Pariaman Efendi Jamal dalam kapasitas mewakili Walikota Pariaman, Senin (22/09/2014) di ruang rapat Balikota Pariaman.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh 
para kepala SKPD dilingkungan Pemko Pariaman, Kepala Kamenag Hendri beserta jajaran, dan Kapolres Pariaman yang diwakili oleh AKP Iswarman (Kasubag Sumda).

Rapat tekhnis yang membahas tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1435 H itu memutuskan bahwa Pemko akan melaksanakan dua kegiatan, antara lain, saat malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha. 


Disimpulkan, pada malam sebelum pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha, akan diadakan acara takbiran keliling di sepanjang jalan utama Kota Pariaman. Dan pada pagi berikutnya, akan dilaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha di lapangan terbuka halaman kantor balaikota Pariaman yang sangat luas akan diimami oleh KH. Awaluddin, A.MA dengan khatib Drs. KH. Ali Fuddin El- Islami dari Jakarta.

Namun jika cuaca tidak memungkinkan atau turun hujan, kata Efendi Jamal, Shalat Idul Adha akan dilaksanakan di tiga mesjid yaitu, di Mesjid Raya Nurul Islam Kelurahan Jl. Kereta Api, Mesjid Nurul Bahari Kel. Pasir, serta Mesjid Nurul Huda di Kampung Pondok. 


"Meskipun begitu, hari pelaksanaannya Pemko Pariaman menunggu dan mengikuti hasil sidang Isbat pada Kamis, 25 Okober 2014 nanti oleh pemerintah pusat," tuntasnya.     

Salam Pulungan/OLP
×
Berita Terbaru Update