Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Haji Lau: Bupati Ali Mukhni Masih Pemimpin Terbaik Untuk Melanjutkan Pembangunan Padangpariaman

11 September 2014 | 11.9.14 WIB Last Updated 2014-09-11T09:28:06Z
Haji Lau (berkacamata) diapit Bupati Ali Mukhni dan Yulius Danil




Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengajak tokoh masyarakat Piaman Pekan Baru yang juga seorang pengusaha sukses Haji Lau mengunjungi kebun binatang mini yang lokasinya terintegrasi dengan komplek area perkantoran bupati usai acara pelepasan keberangkatan calon jemaah haji Padangpariaman, Kamis (11/9).

Pada Haji Lau dan rombongan Ali Mukhni mengatakan dia sempat dikatakan yang bukan-bukan saat hendak membangun kebun binatang yang sekarang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar provinsi itu.

"Ini waktu pertama dibangun, ide saya dianggap aneh, tapi tetap saya lanjutkan. Buktinya sekarang kebun binatang mini ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan juga dari Pekan Baru," sebut Bupati.

Bupati menyebutkan, bermacam ragam satwa di area tersebut dijaga dengan baik oleh dokter hewan dan beberapa orang petugas. Dikatakan, diwaktu senggang, memberi makan rusa tutul di kebun tersebut adalah hobi tersendiri baginya.

"Biasanya melihat saya datang, rusa-rusa ini datang mendekati saya. Mungkin mereka sedang kekenyangan. Rusa-rusa tutul asal kebun raya Bogor ini beberapa waktu lalu melahirkan empat ekor bayi di kebun ini. Bayinya asli Pariaman," celetuk Ali Mukhni.

Haji Lau yang terkesima dengan panorama IKK Padangpariaman ditambah adanya kebun binatang mini terintegrasi tersebut mengatakan hal itu perlu dipertahankan dan dikelola dengan lebih baik lagi terutama perawatan taman-taman dan rumputnya.

"Ini terobosan yang luarbiasa. Baru kali ini di kantor bupati ada kebun binatangnya saya tengok. Namun tadi saya sampaikan pada pak bupati agar mempekerjakan tukang kebun yang baik agar lebih rapi lagi tamannya. Kemudian jenis rumputnya kalau bisa diganti dengan rumput yang lebih bagus untuk tamannya," ungkap Haji Lau.

Haji Lau yang selama ini dikenal sebagai pengusaha emas dan berlian terbesar di Riau itu menyebutkan bahwa Ali Mukhni adalah seorang pejabat rendah hati dan egaliter.

"Dia tidak membeda-bedakan orang, sangat egaliter. Penjual tebu saja dia sapa dan salami. Pembangunan Padangpariaman sejak beliau pimpin tidak makanan tanya majunya, fakta dan aktual bisa dilihat sendiri hasilnya. Jujur saya katakan, mari kita dukung bersama-sama agar beliau (Ali Mukhni) melanjutkan kepemimpinnannya sebagai Bupati untuk masa jabatan 2015-2020. Dia masih yang terbaik," pungkasnya.

Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update