Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Agar Fokus Membangun, Kepala Desa Harus Tahu Potensi Daerahnya

8 September 2014 | 8.9.14 WIB Last Updated 2014-09-08T13:34:27Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar secara resmi membuka Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa (PAPD) bidang manajemen pemerintahan desa di RM Pauh Bypass yang diselenggarakan oleh BPMD Kota Pariaman, Senin (08/09/2014).

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8 s/d 10 September 2014 ini direncanakan dihadiri oleh narasumber dari Kabiro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Inspektorat Kota Pariaman serta Kadis BPMD Kota Pariaman.

Genius mengatakan, jiwa leadership harus dimiliki oleh seorang pemimpin, dimulai dari pemerintahan yang terkecil (Kepala Desa), sehingga bisa memimpin masyarakatnya dengan tegas dan berwibawa. Genius juga menambahkan tentang perlunya keharmonisan antara masyarakat dengan pimpinannya, sehingga sebutnya, dengan adanya kebersamaan di tengah masyarakat maka pembangunan yang ada di desa dapat berjalan dengan baik.

“Kepala Desa harus tahu potensi desa yang dipimpinnya, sehingga bisa mengkoordinasikan tentang apa saja pembangunan yang cocok untuk desanya dan potensi pengembangan desa sehingga pembangunan menjadi fokus dan terarah,” imbuh Genius.

Acara yang diikuti oleh 55 orang  utusan dari Desa dan Kelurahan itu juga ajang silaturahmi dan diskusi tentang apa saja yang bisa diangkat untuk masing masing desa oleh mereka masing-masing.

Hadir dalam acara wakil Walikota Genius Umar, Kepala BPMD Kota Pariaman Drs. Lanefi, Camat Pariaman Utara Yakirman, Camat Pariaman Timur Elvis Candra, unsur SKPD yang hadir dan Kepala Desa dan Lurah yang ikut dalam Pelatihan.

Nesya/ editor: OLP
×
Berita Terbaru Update