Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinilai Bupati Tersukses, Irwan Prayitno Pinang Ali Mukhni Jadi Cawagub SUMBAR?

2 September 2014 | 2.9.14 WIB Last Updated 2014-09-02T06:09:12Z
 Bupati Ali Mukhni anpa alas kaki melintasi banda rawa saat meninjau akses jalan Bandara-Ulakan-Kampus BP2IP di belakang kampus tersebut di Tiram Tapakis, Senin (1/9)


Panas terik matahari di kawasan tiram tak menyurutkan semangat Bupati Ali Mukhni meninjau landclearing pengalihan jalan dari dan menuju Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP). Jalan tersebut nantinya akan mengitari kampus BP2IP dengan lebar 30 meter sepanjang dua kilometer.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ali Mukhni ketika meninjau langsung pembukaan jalan tersebut bersama Anggota DPRD Alfa Edison di Tiram Tapakis, Senin (1/9).

"Jadi, jalan dari bandara menuju Ulakan nantinya akan dialihkan  mengitari kampus BP2IP. Tujuannya agar jarak tempuh tidak terlalu jauh oleh pengguna jalan. Yang lebih penting, masyarakat pedagang buah tetap bisa berjualan seperti biasa. Saat ini alat berat telah bekerja. Silahkan dicek ke lapangan," kata Ali Mukhni yang terkenal gigih dan pekerja keras itu.

Sebagaimana direncanakan sebelumnya bahwa jalan Bandara-Ulakan akan melewati Karambie Ampek menuju simpang tiga jalan Pantai Tiram. Namun akan merugikan pedagang buah yang berjualan disepanjang jalan tiram tapakis. Oleh karena itu Bupati Ali Mukhni mencoba menawarkan kepada Gubernur Irwan Prayitno agar jalan Bandara-Ulakan tersebut tetap melewati jalan lintas Tiram Tapakis terus menyisir di samping dan belakang kampus BP2IP. Setelah peninjauan lapangan oleh Tim teknis dari Pemprov maka tawaran orang nomor satu di Padangpariaman tersebut disetujui, karena akan menguntungkan pedagang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dari pantauan lapangan, telah dibuka jalan selebar 30 meter dengan panjang dua kilometer yang mengitari kampus BP2IP. Untuk ganti rugi tanah sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Sumbar.

"Setelah berkoordinasi dengan pak Gubernur maka pemprov akan membayar ganti rugi tanah, dan ke depan akan dilakukan pengaspalan," kata Bupati yang disebut-sebut akan menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Irwan Prayitno?

Anggota DPRD Alfa Edison mendukung penuh program Bupati  Ali Mukhni dalam pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengaku baru pertama kali di lokasi pembukaan jalan alternatif yang berada dibelakang kampus BP2IP sejak dilantik sebagai Anggota DPRD Agustus lalu. Alfa Edison optimis bahwa kecamatan Ulakan Tapakis nantinya menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

"Kita apreasiasi kerja keras Bupati Ali Mukhni membangun Padangpariaman di segala bidang. Contohnya pembangunan Kampus BP2IP ini akan memberikan nilai dan dampak positif dalam menggerakan sektor ekonomi masyarakat. Saya lihat pembukaan jalan yang sangat lebar tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat," sebut Alfa Edison yang juga mantan Wali Nagari itu.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mukhni juga menceritakan suka duka sejak awal membangun Padang Pariaman pasca gempa tahun 2009 yang memporakporandakan Padangpariaman. Dengan kegigihan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat, beliau menjadikan Padangpariaman sebagai pusat pembangunan berbagai mega proyek seperti BP2IP, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Jalan Kereta Api Duku-BIM, Asrama Haji, MAN Insan Cendikia, Main Stadion dan sebagainya dengan dana trilyunan rupiah.

"Masyarakat butuh bukti bukan janji. Masyarakat butuh pemimpin yang 24 jam bekerja dan memikirkan masyarakat. Alhamdulillah, Allah Maha Kaya, berkat dukungan masyarakat ranah dan rantau serta publikasi media, pembangunan berskala nasional dan internasional terletak di Padangpariaman. Saat ini menurut data BPS, kita menjadi kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat yaitu 6,67 %," kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.


HA
×
Berita Terbaru Update