Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Jiwa Raga Saya Telah Diwakafkan Untuk Padangpariaman (Kampus UNP Hadir di L. Alung)

5 September 2014 | 5.9.14 WIB Last Updated 2014-09-05T04:08:58Z
 Rektor UNP Phil Yanuar Kiram didampingi Purek III Syahrial Bakhtiar membahas rencana pembangunan kampus UNP baru dengan Bupati Ali Mukhni di ruang kerjanya, Kamis (4/9)


Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menemui Rektor Universitas Negeri Padang Phil Yanuar Kiram untuk membahas rencana pembangunan Kampus UNP di Nagari Lubuk Alung Kec. Lubuk Alung. Pertemuan dilakukan di ruang kerja Rektor, Kamis (4/9).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UNP Phil Yanuar Kiram menyambut baik usul Bupati  untuk pembangunan Kampus UNP baru yang lebih representatif dan memiliki fasilitas lengkap. Pemilihan lokasi kampus ini tentunya dikaji mendalam dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Ia menilai kawasan Lubuk Alung pada jalan lingkar Duku-Sincincin dirasa memiliki prospek menjanjikan. Karena lahan yang luas, terletak dipinggir jalan utama Duku Sicincin. Selain itu, di lokasi tersebut juga akan dibangun main stadion bertaraf internasional dan terpenting jarak tempuh tidak terlalu jauh dengan Bandara Internasional Minangkabau, yaitu sekitar 20 menit perjalanan.

Kata Rektor, rencana lokasi pembangunan kampus UNP yang baru perlu kajian mendalam. Salah satunya pertimbangan di Kecamatan Lubuk Alung adalah tersedianya lahan  sangat luas dipinggir jalan lingkar Duku-Sicincin.

"Disana juga akan dibangun main stadion bertaraf internasional dan hanya 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau" imbuh Rektor yang didampingi Purek III Syahrial Bakhtiar.

Disamping itu, dia juga apresiasi atas fakta kemajuan Padangpariaman dibawah Kepemimpinan Ali Mukhni. Berbagai mega proyek berhasil diraih yang akan memacu tingginya tingkat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. Begitu pula dengan program unggulan pro rakyat yang membuktikan kepedulian Ali Mukhni terhadap aspirasi masyarakat.

"Saya lihat amati di media Pak Bupati selalu berada ditengah-tengah masyarakat meninjau kegiatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan. Kami doakan Padangpariaman tambah maju dan tambah sejahtera. Semoga Pak Bupati diberi kesehatan dan kemudahan untuk membangun Padangpariaman," ucap Phil Yanuar Kiram.

Menindaklanjuti pembangunan kampus UNP yang baru itu, Ali Mukhni mengaku telah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi kepada perangkat dan masyarakat nagari Lubuk Alung. Dikatakan, masyarakat sangat menyambut antusias dan berpartisipasi dalam penyelesaian pembebasan lahan.

"Saya lapor kepada Pak Rektor, rencana lokasi pembangunan kampus UNP yang baru di Lubuk Alung sangatlah strategis. Tidak lama lagi kawasan itu akan ramai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumbar," kata Bupati yang disebut Gubernur Irwan Prayitno, kecil, gesit, dan jago melobi itu.

Terkait dengan apresiasi yang disampaikan langsung oleh Rektor UNP, Ali Mukhni menjawab bahwa yang dilakukannya disertai ridho Allah SWT dan dengan tujuan membawa Padangpariaman ke arah yang lebih baik demi mensejahterakan masyarakat.

"jiwa raga ambo, telah ambo wakafkan untuk Padangpariaman (Jiwa Raga Saya Sudah Diwakafkan Untuk Padangpariaman)," imbuh Ali Mukhni yang pernahmeraih penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartis Nasional Pramuka Pusat Dr. Adhyaksa Dault.


HA
×
Berita Terbaru Update