Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Alasan Wali Peri Cemburu Pada Ali Mukhni

18 September 2014 | 18.9.14 WIB Last Updated 2014-09-18T03:57:01Z
Bupati Ali Mukhni dan Anggota DPRD Padangpariaman Trisuryadi meninjau lanjutan pembangunan gedung BP2IP di Tiram, Kec. Ulakan Tapakis , Selasa (16/9)


Anggota DPRD Trisuryadi mengaku "cemburu" melihat kinerja Bupati Ali Mukhni dalam menjalankan kegiatan roda pemerintahan untuk pembangunan di Padang Pariaman.

Hal tersebut dia sampaikan ketika melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilnu Pelayaran (BP2IP) di Tiram, Kec. Ulakan Tapakis, Selasa (16/9). Pada  kesempatan itu dia juga meninjau lokasi pengalihan jalan lintas BIM - Ulakan.

Jangan salah, kecemburuan anggota Trisuryadi tentunya dalam hal positif. Adapun alasan untuk "cemburu" kepada Bupati Ali Mukhni didasari oleh beberapa alasan.

Pertama, Ia melihat bahwa bupati hampir setiap hari berada ditengah-tengah masyarakat sehingga permasalahan dilapangan lebih cepat dia ketahui dari pada dia sebagai anggota DPRD.

"Saya memonitor selalu bahwa bupati setiap harinya berkeliling hingga pelosok nagari sehingga permasalahan yang ada dapat diketahui secara dini dan kemudian dicarikan solusinya untuk kepentingan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Wali Peri itu.

Kedua, kata dia, kemampuan bupati membuat kawasan Tiram yang dulunya hanya sebuah daerah biasa saja menjadi daerah "nan tacelak" dan di ketahui oleh dunia internasional.
Sebagaimana diketahui, di Tiram telah digelar ivent internasional yaitu Grand Opening TDS tahun 2014, Festival Pasie dan juga dilengkapi toilet bertaraf internasional. Lewat tangan dinginnya Ali Mukhi telah menyulap Pantai Tiram sebagai tempat wisata yang sudah mendapat tempat tersendiri di hati para wisatawan dalam maupun luar negeri.

Adapun pembangunan mega proyek seperti MAN Insan Cendikia, Jalan Lingkar Duku Sicincin, Main Stadion, Normalisasi sungai dan lain sebagainya menjadi fakta untuk merubah wajah Padangpariaman.

Ketiga, sebut Wali Peri, walaupun intensitas pekerjaan yang sangat padat ternyata Ali Mukhni memiliki fisik luar biasa. Hampir setiap hari nomor orang satu di Padangpariaman itu selalu memutar wilayah padang pariaman untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan tenaga ekstra.  Alhamdulillah, kata Wali Peri, beliau menjalani dengan ikhlas sehingga Allah SWT memberikan kesehatan dan kekuatan yang prima.

"Pak bupati memiliki kekuatan fisik yang ekstra. Mungkin kekuatan itu datang dari Allah Yang Maha Kuasa. Karena bekerja ikhlas dan bersungguh-sungguh memikirkan masyarakatnya untuk kehidupan yang lebih baik," kata anggota DPRD dari Partai Gerindra ini.

Dia mengakui bahwa Ali Mukhni merupakan sosok yang gigih, cepat tanggap dan religius. Ia sangat kagum dengan karakter Ali Mukhni sejak menjabat Wakil Bupati dan ketika itu Ia menjadi walikorong di Nagari Pilubang Kec. Sungai Limau. Ia pun akan mendukung kebijakan dan program pembangunan dalam percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Padangpariaman.

"Saya mengenal pak bupati ini semenjak saya jadi walikorong, pada saat itu pak Ali Mukhni masih Wakil Bupati. Bersama-sama kita doakan beliau selalu sehat dan sukses memimpin padang pariaman kedepan. Amin," doanya.

Bupati Ali Mukhni apresiasi komitmen DPRD dalam mendukung program dan kegiatan pembangunan dalam bentuk nyata. Ali Mukhni menyadari tanpa dukungan dari DPRD dan seluruh lapisan masyarakat maka ia tak akan bisa berbuat apa-apa. Ali Mukhni bercita-cita ingin menjadikan Padangpariaman sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

"Alhamdulillah, kami punya motto "dengan kebersamaan kita bangun padang pariaman" bersama DPRD dan dukungan seluruh masyarakat kita wujudkan Padangpariaman sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumbar ke depan," kata bupati yang meraih penghargaan  dari Menteri Keuangan baru-baru ini.


HA
×
Berita Terbaru Update