Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lukman Syam: Jangan Berkendara Mabuk Apalagi Narkoba

27 Agustus 2014 | 27.8.14 WIB Last Updated 2014-08-27T14:18:56Z





Manusia merupakan faktor paling dominan dalam setiap kali peristiwa kecelakaan lalu lintas, hampir semua kecelakaan terjadi didahului dengan pelanggaran tata tertip dan rambu-rambu lalu lintas.

Untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi dan membangun kesadaran serta berprilaku tertib berlalu lintas dan bertanggung jawab, Forum Kota Sehat Pariaman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Perhubungan dan Polres Pariaman mengadakan pelatihan Smart Driving bagi 60 orang pengendara angkutan Kota Pariaman, Rabu 27/09 di ruang pertemuan restoran Apulat.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman yang diwakili Asisten I Lukman Syam mengatakan budaya berlalu lintas suatu warga merupakan cerminan kebisaan hidup yang terjadi pada warga setempat.

 “Apa yang terjadi pada pemandangan sehari-hari yang kita saksiakan di jalan raya, baik ketidak taatan, kurangnya etika dan rasa harga menghargai dengan sesama pengguna jalan linnya merupakan mindset yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Lukman.

Kata dia, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah bersama jajaran kepolisian untuk mewujudkan tertib berlalulintas pada pengguna jalan, baik dalam bentuk penyuluhan di sekolah-sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Untuk itu, imbuhnya, kepada peseta pelatihan smart driving ini Pemko berharap agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius,  dari yang selama ini masih belum mengutamakan keselamatan menjadi prilaku yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas, menjadi pengguna jalan yang taat hukum dan taat peraturan serta tahu etika berlalulintas dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu sebagai smart driving (pengemudi cerdas) kesehatan fisik merupakan faktor yang paling utama, ini menyangkut masalah nyawa manusia, jangan sekali-kali mengkonsumsi nerkoba, apalagi berkendara saat dalam keadaan mabuk. Selain itu kondisi kendaraan juga harus selalu kita perhatikan dengan rutin,”  tutup Lukman Syam.

Angga
×
Berita Terbaru Update