Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lucy Genius: Mewarnai Melatih Keseimbangan Otak Kiri dan Otak Kanan Anak

21 Agustus 2014 | 21.8.14 WIB Last Updated 2014-08-21T10:56:15Z





Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman bekerjasama dengan PT Cakrawala Mega Indah  (CMI) mengelar lomba mewarnai buku Si TB (buku panduan tentang pencegahan tuberculosis) dalam rangka Hari Anak Nasional, Hut RI ke 69 serta memeriahkan Hut Kota Pariaman yang ke 12, Kamis (21/08) di taman pantai Gandoriah Pariaman.

Lucy Genius Ketua GOW mengatakan, mewarnai dan melukis merupakan suatu kesenangan yang dimiliki anak-anak di usia dini, hal itu kata dia, tentu akan memberikan ruang gerak bagi anak untuk bebas mengekspresikan serta menunangkan daya fikirnya untuk menciptakan karya. 

“dengan begitu keseimbangn daya kerja otak kiri dan kanannya akan bekerja maksimal,” ujarnya.

“Selainitu pengambilan tema mewarnai masalah tuberculosis adalah untuk mengenalkan bahaya penyakit ini semenjak dini, agar mereka tahu cara supaya tidak terkena penyakit menular ini dan melalui panduan yang ada, nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengatakan lomaba itu merupakan salah satu metoda untuk memenciung kreatifitas anak dengan terciptanya kreatifitas yang positif tentu akan akan menjadi modal dasar dalam pembangunan bangsa. 

“menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak sehingga butuh perhatian, bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah dan suasta,  untuk itu kita sangat berterima kasih kepada pihak CMI yang telah menunjang terlaksananya kegiatan ini, sebelumnya CMI menyelenggarakan sunatan masal bagi anak kurang mampu di Kota Pariaman,” kata Genius.

Kepada tenaga pendidik Genius berharap adanya peningkatan sumber daya manusia, guru TK dan SD harus memiliki keterampilan khusus agar bisa tepat mengarahkan segala potensi yang dimiliki anak, “apalagi diusia dini anak sangat mebutuhkan bimbingan dalam menentukan jati diri” Tutupnya. 

Selain lomba mewarnai pada kegiatan tersebut pihak CMI juga mensosialisasikan pengunaan kertas lipat kokoru kepada para guru-guru TK se-Kota Pariaman.

Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update