Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Klinik 24 Jam Balad Medical Center Pariaman, Asri, Bersih dan Punya Taman Indah (Kolom Lirik Piaman)

6 Agustus 2014 | 6.8.14 WIB Last Updated 2014-08-06T14:54:02Z
        dr. Yosneliwati direktur utama Klinik Balad Mendical Center Pariaman


Kita adalah hasil dari proyeksi pikiran kita. Demikian kata ahli hikmah ribuan tahun lalu yang hingga sekarang masih demikian adanya berlaku. Berawal dari menerima pasien rumahan, sebagai dokter yang mengabdi sesuai sumpah jabatan, dr. Yosneliwati musti siap melayani pasien 24 jam di rumahnya Jl. dr. Suharjo, SH No.24 Kp. Baru Pariaman, sebelum mendirikan klinik 24 jam Balad Medical Center (BMC) pada bulan Mei 2011 di alamat yang sama.

Klinik asri, bersih dengan sirkulasi udara sangat baik (Yota Balad Komisaris BMC)
 

"Dulunya istri saya praktek rumahan disini. Karena banyaknya pasien, kadang datang tengah malam, sebagai dokter wajib melayani. Kemudian timbul ide membuat klinik pertama buka 24 jam di Kota Pariaman sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Setelah diskusi dengan istri, kami bulatkan tekad membangun Balad Medical Center ini," kata Yota Balad Komisaris Utama Balad Medical Center yang juga suami dari dr. Yosneliwati Direktur utama klinik, ketika kami bertandang ke klinik tersebut.

Konsep taman yang memikat
 

Klinik dengan luas bangunan 400 meter persegi tersebut dibangun di atas tanah seluas 600 meter persegi. Di ruang tengah bangunan terdapat taman dengan sebuah kolam air mancur minimalis di tengahnya. Berbagai jenis tanaman hias dan bunga di tata dengan apik sehingga terkadang serasa seakan berada di ruang tunggu loby hotel saat duduk di ruang tamu pasien yang disediakan. 

Ruangan labor, ruang rawat inap klas II, apotik, tertata rapi dan bersih
 

Rancang bangun Balad Medical Center konsep minimalis modern yang sedang populer saat ini. Kebersihan klinik tersebut patut kiranya mendapat pujian. Exaust dan balkon berudara segar tanda sirkulasi udara mengalir dengan baik.

 Dinding, lantai, kaca, terjaga kebersihannya
 

Di Balad Medical Center terdapat satu ruang rawat inap klas I dengan 2 tempat tidur dilengkapi AC, televisi, dan WC pribadi dengan biaya terbilang murah meriah, hanya Rp.175.000/hari. Kemudian satu ruang rawat inap klas II dengan 5 tempat tidur, fasilitas televisi, kipas angin, WC bersama dengan tarif sangat murah hanya Rp.90.000/hari.

Beberapa peralatan laboratorium terlihat masih relatif baru
 

Ruang rawat inap VIP terdapat dua buah. Fasilitas yang ditawarkan di ruangan dengan tarif hanya Rp.250.000/hari tersebut adalah AC, televisi, kulkas, tempat tidur, WC Pribadi dan fasilitas lainnya.



Balad Medical Center dengan nomor izin 444.5/012/IZIN YANKES/DKK/SIBP/VIII/2010 Selain ruang rawat inap dilengkapi dengan fasilitas IGD, laboratorium dengan berbagai peralatan medis, Apotek yang buka 24 jam, ruang gigi, EKO, dan home care atau pelayanan kesehatan ke rumah pasien. Balad Medical Center juga memiliki sebuah Ambulance yang selalu siaga 24 jam. Anda juga dapat melakukan perawatan facial Nuskin dengan tenaga medis terlatih disana.

Di Klinik yang melayani pasien umum dan Askes tersebut memiliki 9 tenaga perawat, dua orang teknisi labor, empat orang tenaga lepas, satu orang apoteker dan satu orang asisten apoteker.

Menurut Yota Balad, klinik yang dikelola bersama istrinya tersebut rata-rata di datangi pasien 60 hingga 70 orang pasien per-harinya. Meski sudah bisa dikatakan klinik besar, Yota Balad tetap punya visi terhadap klinik-nya ke depan.

"Cita-cita kami kedepannya adalah melengkapi klinik ini dengan ruang klinik bersalin dan memperluas area bangunan serta memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Visi klinik kami sejalan dengan visi misi Kota Pariaman yang sedang membangun, menggaet investor, juga sedang berupaya membuka lapangan pekerjaan untuk warga. Kami adalah bagian dari investor lokal yang sudah memulai upaya tersebut guna berpartisipasi untuk menunjang pembangunan Kota Pariaman khususnya di bidang kesehatan," pungkas Yota yang juga menjabat Kasat Pol-PP Kota Pariaman ini tersenyum.

Klinik Balad Medical Center (berdiri Mei 2011)
Komisaris: Yota Balad, S.Stp
Direktur: dr. Yosneliwati

Dokter praktek

dr. Yosneliwati
dr. Henny Indriani SPPO
dr. Heyzi Priastuti
dr. Aulia Syamsu
drg. Birna Marwika

Setiap Hari Kamis bagi peserta BPJS terdaftar Balad Medical Center akan mendapat pengobatan gratis dari dokter spesialis penyakit dalam dr. Henny Indriani SPPO untuk 20 pasien mulai pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

OLP
×
Berita Terbaru Update