Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar Gembira! 2 Induk Rusa Tutul Melahirkan di Kebun Binatang Mini IKK Padangpariaman

28 Agustus 2014 | 28.8.14 WIB Last Updated 2014-08-28T01:44:47Z
 Bupati Ali Mukhni memberi makan  rusa tutul dengan sebuah wortel di kebun binatang mini, halaman Kantor Bupati, parit malintang, selasa (26/8)


Kabar gembira datang dari kebun binatang mini yang terletak di kawasan Ibu Kota Kabupaten di Pasa Dama Parit Malintang. Dimana dua induk rusa tutul betina telah melahirkan masing-masing dua anak dalam kondisi sehat. Jadi jumlah rusa menjadi 18 ekor setelah sebelumnya hanya 14 ekor.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni ketika melihat langsung anak rusa tersebut di kandangnya, Selasa (26/8).

"Dengan pemeliharaan yang baik, minggu yang lalu telah lahir empat anak rusa dari dua induk rusa tutul dalam kondisi sehat. Anak rusa ini tentunya anugerah sebagai bukti bahwa rusa-rusa ini dipelihara dengan benar. Kami juga memberitahu kepada Pengelola Istana Bogor yang mempercayakan hibah rusa tersebut kepada Pemkab Padangpariaman," kata Ali Mukhni seraya memberi makanan kepada rusa-rusa itu.

Sebagaimana diketahui, rusa-rusa jenis tutul itu didatangkan dari Istana Bogor dengan gratis melalui persetujuan presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono pada awal bulan Juni yang lalu. Dikawasan sekitar dua hektar, rusa-rusa dilepas dan dibuatkan kandang sekaligus tempat makanan. Selain rusa juga dihuni berbagai jenis burung bekicau dan kolam ikan koi. Kebun binatang mini sebagai wisata alternatif masyarakat yang banyak dikunjungi masyarakat setiap harinya. Keberadaan kebun binatang mini juga memberi berkah bagi pedagang dan tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat sekitar.

"Kepada pengunjung dan masyarakat, mari kita jaga satwa yang berada di kawasan kantor bupati ini. Jaga kebersihan dan mematuhi peraturan selama berkunjung karena kebun binatang ini adalah kebanggaan kita semua," kata Bupati yang ikut membersihkan sampah di sekitar kebun binatang.


HA
×
Berita Terbaru Update