Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinilai Berhasil, Warga Aur Malintang Minta Ali Mukhni Calonkan Diri di Pilkada 2015

13 Agustus 2014 | 13.8.14 WIB Last Updated 2014-08-13T07:05:01Z
Bupati Ali Mukhni terkenal merakyat dalam memimpin daerahnya. Hafiza (4th), terlihat senang bertemu dengan idolanya, Bupati Ali Mukhni.



Hujan lebat dan badai tak menghalangi niat ikhlas Bupati Ali Mukhni untuk memenuhi janjinya menemui masyarakat dalam halal bi halal di Nagari Aur malintang Utara, Senin (11/8).

Kunjungan orang nomor satu di Padangpariaman itu sangat dinanti yang telah lama menunggu, khususnya seorang bocah yang bernama Hafiza (4th). Niat hafiza terkabulkan tatkala Bupati Ali Mukhni datang dan langsung mendatangi masyarakat, anak-anak, orangtua untuk bersalaman.

"Kecek amak, pak bupati katibo santa lai. Kami tungguan je di labuah jo kawan tadi. Tadi awak basalam jo pak Bupati, diagiah lo pitih. (Kata ibu, pak bupati mau datang. kami tunggu di jalan dengan kawan. Tadi saya bertemu dengan pak bupati dan dikasih uang)," kata Hafiza yang gembira bertemu idolanya dan dikasih pula uang 100 ribu.

Bupati Ali Mukhni mengaku gembira bertemu dengan masyarakat Aur Malintang Utara yang sudah tidak asing lagi baginya. Ia bercerita ketika menjadi pemain sepakbola klub Persepar, ia sering pergi bertanding di wilayah Sungai Limau, Sungai Geringging dan Aur Malintang.

"Alhamdulillah, saya gembira sekali bertemu dengan walinagari, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda se-kanagarian Aur malintang utara. Dulu ketika menjadi pemain sepakbola, sering pergi bertanding di wilayah Sungai Limau, Sungai Geringging dan Aur Malintang. Disini banyak lahir pemain bola yang cukup disegani di Padangpariaman," kata Bupati yang pernah melatih PS Bengkulu ini.

Pada kesempatan halal bi halal tersebut, Ali Mukhni menghimbau masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat meresahkan masyarakat yang dapat menghambat program pembangunan.

Ali Mukhni juga memotivasi masyarakat giat meningkatkan komoditi unggulan seperti jagung yang menjadi andalan masyarakat. Kata bupati, jika ada menemui kendala agar melaporkan kepada pemerintah daerah melalui dinas pertanian. Dengan menggeliatnya sektor riil tentunya akan memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Pada tahun 2013 tercatat bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padangpariaman adalah yang tertinggi di tingkat kabupaten sebesar 6,67%. Sedangkan untuk tingkat kota adalah kota payakumbuh sebesar 6,72%.

"Pada halal bi halal ini mari kita jaga hubungan silaturahim antar sesama. Mari kita bersatu dalam membangun Padangpariaman. Dengan ukungan masyarakat, kita wujudkan Padangpariaman yang sejahtera dan disegani di propinsi Sumatera Barat," kata Bupati yang diminta masyarakat mencalonkan pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 mendatang.

Hadir pada halal bi halal tersebut Camat IV Koto aur Malintang Rahmang, Kabag Humas Hendra Aswara, Muspika Aua malintang serta Wali Nagari Aua malintang Utara Syahrul Efendi serta unsur nagari lainnya.


HA
×
Berita Terbaru Update