Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Program Bus Sekolah Sukses Pemko Pariaman Berencana Bangun Mesjid Agung

7 Juli 2014 | 7.7.14 WIB Last Updated 2014-07-07T05:15:12Z
                   Asisten I Lukman Syam


Untuk menjalin silaturahmi, Pemerintah Kota Pariaman berusaha senantiasa menjalin jembatan hati dengan masyarakat, salah satunya membentuk Tim Safari Samadhan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Seluruh Tim Safari Ramadhan bentukan Pemko berjumlah 13 Tim, yang akan diturunkan secara serentak pada Mesjid/Mushalla atau Surau se-Kota Pariaman.

Selain berkunjung dan memberikan tausiah bersama seorang mubaligh, Tim juga memberikan bantuan kepada Mesjid/Mushalla/Surau yang dikunjungi. Untuk Tim 12, di Ketuai oleh Asisten I Tata Praja Sekretariat daerah kota Pariaman. Kunjungan perdana, Lukman Syam safari ramadhan di Surau kasiak, Desa Tungkal Selatan Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, (5/07/2014).

Lukman mengatakan, bahwa dirinya berharap kehadiran ramadhan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat, tidak hanya secara fisik saja tetapi juga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa.

"Kami yakin dengan ketangguhan itu, kita mampu mewujudkan cita-cita dan idealisme kita dalam mencapai kesejahteraan yang hakiki di Kota yang Kita cintai ini," ucap Lukman.

Selanjutnya Lukman juga mengatakan bahwa Tim Ramadhan Kota Pariaman selain ditugaskan untuk memberikan bantuan, sekaligus juga menyampaikan program-program pembangunan yang ada di Kota Pariaman.

"Telah banyak hasil pembangunan yang dirasakan oleh mansyarakat, seperti Wajib belajar 12 Tahun, Program Wajib baca tulis Al-Qur'an, Pembangunan berbagai Insfrastruktur daerah, bahkan Program Asuransi kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat dan program-program pemerintah lainnya, yang kesemuanya bertujuan demi kesejahteraan masyarakat," imbuh Lukman.

Disebutkan, semua program  akan terus berlanjut dan akan ditambah dengan program lain seperti akan dibangunnya Mesjid Agung Kota Pariaman dan Pengoperasian Bus sekolah yang saat ini sudah dipersiapkan sebanyak 3 unit.

"Kedepan, pengoperasian Bus sekolah ini akan ditambah menjadi 10 unit, dengan sistem bebas Ongkos, dan difungsikan untuk menjangkau sekolah-sekolah yang jaraknya jauh dari pusat kota Pariaman," urainya.

Bantuan yang diberikan kepada Surau Kasiak Yakni sabanyak Tiga juta rupiah.

Tim 12 terdiri dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Khaidir sebagai wakil Ketua TIM, Fajruddi sebagai Mubaligh, Qoriah Miftahul Jannah, anggota yang terdiri dari Anggota DPRD Kota Pariaman, Priyaldi dan Aris Munandar, Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman Efriadi, Kepala Kantor KP2TPM Alfian, Sekretaris Dinas Koperindag, Dian Maarilus, Sekretaris Dinas Dukcapil Mardial dan Staf Bagian Humas.

(Nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update