Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis-Genius di Hari Kemenangan (1 Syawal 1435 Hijriah)

28 Juli 2014 | 28.7.14 WIB Last Updated 2014-07-28T05:43:45Z




Saya pikir apa yang saya lakukan barusan adalah tindakan yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan para rekan-rekan yang saya temui di waktu bersamaan tanpa harus berkunjung ke masing-masing rumah di pertama hari Raya Idul Fitri 1435 hijriah ini. Ya. Kebetulan disaat bersamaan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Setdako Pariaman Armen open house silaturahmi internal dengan seluruh PNS di lingkungan Pemko Pariaman, kerabat, sebelum open house resmi untuk umum yang terjadwal.

Bersama seorang teman, Nopriadi Syukri, sehabis Sholad I'd, berdua, kami berangkat ke Pendopo rumah dinas Walikota Pariaman. Area parkir luas cukup menampung semua kendaraan tamu yang hadir pagi ini. Mulai dari Wakil Walikota Genius Umar bersama Istri Lucy Genius, Setdako Armen dan Istri serta hampir seluruh kepala SKPD, Badan, Kabag, Camat dan PNS terlihat hadir di acara ramah tamah di balairoom pendopo tersebut. Semua saling bersalam-salaman Minal Aidin Walfaidzin. Mukhlis, Reny Mukhlis dan buah hati mereka sebagai tuan rumah terlihat bahagia menerima salam dari tamu-tamu yang hadir. Senyum ceria membingkai wajah mereka.

Di Balairoom tersebut tersusun rapi dan tertata berbagai menu khas Hari Raya untuk jamuan para tamu. Tak ada acara seremonial saat itu. Sepertinya acara memang di format se santai mungkin sehingga jauh dari kesan konservatif. Disana, saya mengamati sampul wajah para tamu yang hadir. Mereka memang sedang berbahagia gumam saya dalam hati. Hari Raya memang penuh berkah dan penuh kemenangan, imbuh saya membatin.

Masih dengan teman yang sama, kami lanjut menuju rumah dinas Wakil Walikota Pariaman Genius Umar di Jati. Genius yang semula sudah silaturahmi dengan Walikota kini giliran sebagai tuan rumah. Pemandangannya hampir sama. Rata-rata pejabat dan Pns yang hadir di pendopo kembali menampakkan batang hidungnya di Rumah dinas yang saling berhadap-hadapan dengan rumah dinas Ketua DPRD yang tidak pernah di huni itu. Bagindo Jamohor (Ketua KADIN)  berbarengan dengan kami keluar pendopo.

Suasana hampir serupa. Genius dengan mudah membaur dengan tetamu dengan egaliter (menyetarakan diri). Dia adalah seorang Doktor ilmu sosial dan kebijakan publik. Siapapun gampang akrab dan seolah sudah kenal lama jika berinteraksi dengannya. Begitupun dengan Lucy. Ditengah kerumunan tamu dia tetap memperlihatkan sosok sebagai Ibu Rumah Tangga yang "melengah" anaknya dengan baik. Dia bergelar dokter dan Magister kesehatan. Mereka memiliki tiga buah hati yang masih kecil.

Tak berlama-lama, saya meninggalkan rumah Wakil Walikota menuju rumah dinas Setdako Armen di Kampung Pondok untuk menuntaskan silaturahmi di hari raya pertama ini. Bersama kawan tadi kami makan sate disana. Armen banyak yang menjulukinya pejabat paling gagah di Pariaman untuk sekedar memberi tahu saja.

Di hari raya pertama ini mari kita jalin dan per-erat tali silaturahmi. Saya selalu berdoa agar Kota Pariaman ini menjadi Kota yang diperhitungkan dan punya daya saing. Saya selalu memikirkan bahkan kadang berdiskusi bagaimana formula yang tepat untuk meramu resep Wisata Pariaman agar menjadi hidangan yang dicari-cari dan mencandukan. Saya katakan, saya percaya pada formasi Mukhlis-Genius dan Armen adalah orang-orang yang sangat bertanggungjawab mengemban amanah. Akhir kata saya ucapkan selamat berbahagia di hari kemenangan. Tugas mulia menanti di depan.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update