Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Logistik 100%, KPU Kota Pariaman: Ayo Ramaikan TPS

7 Juli 2014 | 7.7.14 WIB Last Updated 2014-07-07T06:27:51Z
      Alfiandri Zaharmi Ketua Divisi Sosialisasi dan Publikasi KPU Kota Pariaman


Persiapan logistik KPU Kota Pariaman jelang hari pencoblosan Pemilihan Umum Presiden RI 2014 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2014 nanti, sudah hampir seratus persen. Menurut Sekretaris KPU Kota Pariaman Hendri Jalal, SELURUH surat suara sudah sampai di tiap kantor Desa dan rumah Ketua KPPS.

"Sekarang Ketua KPU Boedi Satria bersama Panwaslu dan pihak terkait sedang memimpin penertipan atribut kampanye Pilpres di lapangan. Sedangkan logistik udah sampai ke tiap desa dan rumah ketua KPPS yang dijaga oleh pihak keamanan dari Polres Pariaman dan Linmas bentukan KPU," ucap Hendri di ruang kerjanya, Senin, 7/7.

Menurut Hendri, sebanyak 1000 surat suara cacat yang diterima KPU Kota Pariaman telah dikembalikan dan diganti dengan yang baru.

Jumlah DPT pada Pilpres di Kota Pariaman yakni sebanyak 61.017 pemilih dengan 147 TPS yang tersebar di-empat kecamatan se-Kota Pariaman. Masing-masing TPS nantinya akan dijaga oleh dua orang petugas keamanan Linmas KPU Kota Pariaman.

Lanjutnya, KPU Kota Pariaman akan melakukan rekapitulasi pada tanggal 15-16 Juli 2014 setelah Rekapitulasi tingkat kecamatan pada tanggal 12-13 Juli, tingkat Desa/Kelurahan 10 Juli dan tingkat KPPS pada tanggal 9 Juli atau tepatnya seusai hari pencoblosan.

Disamping itu, Kepala Divisi Sosialisasi KPU Kota Pariaman Alfiandri Zaharmi menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nurani masing-masing.

"Sebelumnya, kami keluarga besar KPU Kota Pariaman mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan ini pada seluruh masyarakat Pariaman. Mohon maaf lahir dan batin. Ayo ramaikan TPS, Pergunakanlah hak pilih kita sebaik-baiknya, jangan golput. Karena dengan golput kita tidak dapat menyalurkan hak politik kita dalam memilih pemimpin bangsa. Mari ke TPS tanggal 9 Juli nanti," himbau Andi, karib ia disapa.

Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update