Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapat WTP dan Dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di Sumbar, Ini Kata Rektor UBH dan Unand ke Ali Mukhni

27 Juli 2014 | 27.7.14 WIB Last Updated 2014-07-27T01:41:34Z
Bupati Ali Mukhni bersama Rektor Unand ketika peresmian museum di Toboh kec. Sintoga, Kamis (24/7)


Dua Rektor mengapresiasi kinerja Bupati Ali Mukhni dalam membawa perubahan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Dua rektor tersebut adalah Rektor Universitas Bung Hata (UBH) Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA dan Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. H. Werry Darta Taifur, SE, MA.

Hal tersebut disampaikannya ketika silaturahim dengan seluruh dosen dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UBH dan UNAND di Pendopo Bupati, Kamis (23/7).

"Atas nama civitas akademika Universitas Bung Hatta, kami apresiasi Bupati Ali Mukhni atas kerja kerasnya membawa Padangpariaman sebagai kabupaten dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar yang mencapai 6,67%," ucap Rektor UBH Niki.

Dia juga angkat topi atas pengelolaan keuangan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga Padangpariaman kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemrintah Daerah Tahun 2013 oleh BPK RI.

Prof. Niki Lukviarman menyatakan siap membantu pemerintah daerah dalam bekerja sama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya potensi dibidang perikanan.

Disamping itu, Rektor Universitas Andalas Werry Darta Taifur mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta dinas terkait yang telah memfasilitasi pelaksanaan mahasiswa KKN di 11 nagari se-Kab. Padangpariaman.

"Saya dapat laporan dari mahasiswa  bahwa mereka beberapa kali dikunjungi oleh Bupati Ali Mukhni di lokasi KKN. Ini bukti kepedulian dan komitmen pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat di daerah," ungkap dia.

Dia menyebut siap membantu perumusan perencanaan kebijakan daerah dalam program pengentasan kemiskinan dan program peningkatan ekonomi masyarakat dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Atas hal itu, Ali Mukhni berterima kasih atas dukungan dari kedua rektor tersebut yang sering memberikan saran dan masukan dalam membangun potensi daerah.

"Mereka berdua adalan guru saya. Sering kali memberi masukan dalam rumusan strategi perencanaan daerah. Karena dalam pertemuan kepala daerah, Bapak Gubernur sering mengatakan agar Bupati dan Walikota melibatkan kalangan akademisi dalam perumusan program daerah," ulas Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ali Mukhni berharap, program yang dijalankan mahasiswa KKN dapat dirasakan oleh masyarakat. Ia pun siap menerima mahasiswa KKN untuk tahun-tahun berikutnya.


HA
×
Berita Terbaru Update