Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apresiasi Penyelenggara Pemilu, Ali Mukhni Sematkan Pin Emas

22 Juli 2014 | 22.7.14 WIB Last Updated 2014-07-22T15:19:37Z



Bupati Ali Mukhni menyematkan Pin Emas kepada Ketua PPK 2x11 Enam Lingkung Zulbasri di Pendopo Bupati, Senin (21/7)
 



Sukses dua pesta demokrasi di Padangpariaman yaitu Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, mendapatkan apresiasi oleh Bupati Padangpariaman dengan memberikan penghargaan Pin Emas kepada Penyelenggara Pemilu terbaik tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kab. Padang Pariaman.

Penyerahan pin emas tersebut diselenggarakan usai berbuka bersama jajaran KPU, Panwaslu, PPK, PPS dan anggota DPRD terpilih di Pendopo Bupati, Senin (21/7).

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah yang maha kuasa, penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung aman dan sukses. Atas nama Kepala Daerah, kami apresiasi seluruh penyelenggara Pemilu baik jajaran KPU dan Panwaslu. Khusus untuk PPK dan PPS terbaik, kami berikan hadiah Pin Emas, 24 karat," ucap Ali Mukhni.

Ali Mukhni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dan mampu menjaga suasana yang kondusif selama penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2024 walaupun berbeda pilihan. Atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak tersebut, Ali Mukhni menyampaikan bahwa Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu daerah yang terbaik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi oleh Pemprov Sumbar.

"Bapak Gubernur apresiasi penyelenggaraan pesta demokrasi di Kab. Padangpariaman sebagai salah satu yang terbaik di Sumbar" imbuhnya.

Ali Mukhni juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung presiden terpilih periode 2014-2019. Ia berharap presiden terpilih nantinya bisa membawa indonesia ke arah yang lebih baik. Sebagai kepala daerah, ia siap bekerja dan mendukung program dan kebijakan presiden yang baru nantinya.

"Tidak lama lagi rakyat indonesia memiliki Presiden yang baru. Mari kita dukung siapapun presiden terpilih nantinya. Mari bersatu membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Padangpariaman Vifner mengatakan, pertemuan antara penyelenggara Pemilu bertujuan untuk bersilaturahim dan menjalin jembatan hati sekaligus bersyukur telah selesainya pileg dan pilpres yang berlangsung aman dan sukses di Padangpariaman. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kesungguhan seluruh personil penyelenggara pemilu baik PPK, PPS dan KPPS yang telah bersusah payah menciptakan suasana kondusif sebelum dan sesudah dua pesta demokrasi tersebut.

Vifner juga mengapresiasi Bupati Ali Mukhni yang memfasilitasi pertemuan dengan PPK dan PPS seiring dengan berakhirnya tugas penyelenggara pemilu tersebut pada bulan juli 2014 ini. Pemberian reward pin emas kepada PPK dan PPS terbaik ini, kata dia, sebagai bukti komitmen dan kepedulian Bupati Ali Mukhni atas suksesnya Pileg dan Pilpres yang tidak satupun  mendapat  komplain dari masyarakat.

Dijelaskannya, penetapan sebagai PPK dan PPS terbaik, melalui seleksi ketat dengan kriteria yang telah ditetapkan yaitu Partisipasi pemilih tertinggi, Daftar pemilih terakurat, Keamanan paling kondusif, Tingkat kesalahan memilih rendah dan Tingkat kesalahan administrasi pengisian hasil Pemilu rendah.

Adapun yang meraih Pin Emas pada tingkat PPK yaitu PPK 2x11 Enam Lingkung, maka sebanyak lima orang anggota PPK meraih pin emas berlambang KPU tersebut. Untuk tingkat PPS terbaik ditetapkan masing daerah pemilihan (dapil). Untuk Dapil I, PPS III Koto Aur Malintang Kec. IV Koto Aur Malintang. Dapil II PPS Tandikek Utara Kec. Patamuan, Dapil III PPS Toboh Ketek Kec. Enam Lingkung dan Dapil IV PPS Aia Tajun Kec. Lubuk Alung. Jadi, sebanyak tiga orang per PPS mendapat pin emas yang diserahkan langsung oleh Bupati. Total 17 emas 24 karat untuk tujuh belas orang penyelenggara pemilu yang diserahkan malam itu.

Ketua PPK 2x11 Enam Lingkung Zulbasri mengatakan bahwa ia mendapat kejutan yang tak disangka-sangka. Selain mendapatkan pin emas, ia juga mendapat piala bergilir  dan piagam penghargaan dari bupati Ali Mukhni.

 "Saya dan kawan-kawan diundang untuk berbuka bersama oleh Bupati. Tak disangka, kami mendapatkan penghargaan pin emas sebagai PPK terbaik atas penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2014. Terima kasih Pak Bupati, atas perhatian dan penghargaannya, kami tak kan melupakan sepanjang hidup kami," kata Zulbasri gembira.


HA
×
Berita Terbaru Update