Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Lulus UN 100% Siswa SLTP Kota Pariaman Raih Nilai Tertinggi di Sumbar

18 Juni 2014 | 18.6.14 WIB Last Updated 2014-06-18T11:22:45Z
 Walikota Pariaman meninjau pelaksanaan UN tingkat SLTP di SLTP Negri 1 Pariaman


Kota Pariaman sukses memenuhi target kelulusan UN tingkat SLTP dengan angka kelulusan 100%, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman Drs. Kanderi, MM ketika ditemui (16/6/2014) di ruangan kerjanya di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pariaman.

Keinginan pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman untuk memperbaiki peringkat kelulusan UN tahun 2014 telah tercapai. Pada tahun sebelumnya Kota Pariaman berada pada peringkat ke 6, tahun ini kita naik dua peringkat menjadi nomor empat tertinggi dari 19 kab/kota se Sumatra Barat, tambah Kanderi.

Pencapaian UN tahun 2014 ini juga diikuti dengan keberhasilan meraih nilai UN tertinggi se Sumatera Barat, yang diwakili siswa yang bernama Jordi Andrifa siswa SLTP 3 Pariaman yang  berhasil mengukir prestasi gemilang dengan mendapatkan nilai 38,90 yang merupakan peringkat kedelapan tertinggi di Sumatera Barat.

Pelaksanaan UN tahun ini untuk tingkat SLTP diikuti oleh 2050 siswa yang tersebar di 20 sekolah SLTP yang ada di Kota Pariaman berjalan dengan tertib aman dan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Pelaksanaan UN tahun ini  dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 5 s/d 8 Mei 2015. Mata Pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen Pemerintah Daerah Kota Pariaman dengan kebijakan sekolah gratis sampai 12 tahun. Anggaran yang besar dialokasikan untuk pendidikan telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Kedepan, prestasi telah diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk itu perlu dukungan semua pihak yang berkepentingan," akhir kanderi.


(Hendri/Nizam)
×
Berita Terbaru Update