Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Bantuan Hanya Bersifat Rangsangan Supaya Masyarakat Menjadi Produktif

19 Juni 2014 | 19.6.14 WIB Last Updated 2014-06-19T04:09:50Z
 Walikota Pariaman Drs. Mukhlis Rahman, MM didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Pariaman Ir. Yanrileza, MM melakukan penebaran bibit ikan gurami lahan terbatas di Desa Padang Cakur Kecamatan Pariaman Selatan.(18/6/14)


Untuk peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Pariaman telah meluncurkan berbagai program atau kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat yang berekonomi lemah. Program kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi keluarga. Begitu disampaikan Walikota Pariaman Drs.H. Mukhlis Rahman, MM, pada acara (18/6) penyerahan bantuan dan penebaran bibit ikan gurami lahan terbatas di Desa Padang Cakur Kecamatan Pariaman Selatan.

Mukhlis mengatakan, bantuan dari pemerintah ini hanya bersifat stimulan atau rangsangan, untuk itu perlu dikelola dengan baik sehingga bisa menambah pendapatan keluarga dan dikembangkan menjadi usaha ekonomi produktif. Apabila telah berhasil dapat pula ditularkan kepada warga masyarakat lainnya.

Bantuan bibit ikan gurami lahan terbatas (sistem terpal) yang diberikan kepada masyarakat Padang Cakur sebanyak 5 paket, yang terdiri dari bibit ikan gurami sebanyak 700 ekor, pelet, dan material pembuatan kolam.

Kepada penerima bantuan diminta untuk bersungguh sungguh dalam membesarkan ikan dengan memanfaatkan tanaman keladi bahkan dihimbau  juga untuk dapat membudayakannya sebagai pakan ikan tambahan.

Agar  kegiatan ini mencapai hasil yang optimal maka kepada dinas terkait Mukhlis minta senatiasa memonitor secara berkala dengan menempatkan PPL sebagai tempat berkonsultasi, begitupula kepala desa diharapkan peran aktifnya dalam melakukan pembinaan dan pengawasan ini,  demikian  ditegaskan walikota.

(Hendri)


×
Berita Terbaru Update