Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman

6 Juni 2014 | 6.6.14 WIB Last Updated 2014-06-06T11:09:09Z



Pramuka merupakan wadah menentukan untuk membentuk kaum muda yang positif, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka secara resmi Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir cabang 16 Kota Pariaman, dengan tema "Melalui Musyawarah Cabang Kita Optimalkan Revitalisasi Gerakan Pramuka untuk meningkatkan Pembinaan dan Pengembangan Gerakan Pramuka di Kota Pariaman", di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (05/06/2014).

Genius mengatakan, dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan secara menarik, menantang, edukatif dan rekreatif, kaum muda Indonesia bukan hanya terhindar dari berbagai masalah sosial, tetapi terpenting juga dapat berperan aktif dan turut mencegah menyebarnya masalah sosial Kaum Muda.

Dikatakan, masalah sosial dikalangan muda saat ini beragam, yakni kenakalan remaja, penggunaan obat terlarang, hubungan seksual diluar nikah serta perkelahian remaja. Untuk itu Genius menghimbau agar bersama-sama bertekad menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya semua upaya Gerakan untuk mencapai semua sasaran Pramuka.

"Kami berharap bahwa tujuan dilaksanakannya revitalisasi Gerakan Pramuka demi mantabnya organisasi, serta terlaksananya fungsi Gerakan Pramuka," ucapnya.

Genius meminta agar organisasi merumuskan Program Kerja Gerakan Pramuka 5 Tahun kedepan sesuai dengan prioritas dan Rencana Strategis, melakukan Pemilihan Ketua Kwartir Cabang secara Demokratis untuk kemajuan Pramukan ke depannya.

Dalam Hasil Muscab itu akhirnya Genius Umar terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang 16 (Kakwarcab). Acara turut dihadiri unsur Muspida selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang, Ketua Kwartir Cabang Sumatera Barat, Para kepala SKPD, Camat se-Kota Pariaman serta kepala Sekolah se-Kota Pariaman.

(nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update