Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buktikan Produktif, Sanggar Kesenian Rajawali di Apresiasi Bupati

26 Juni 2014 | 26.6.14 WIB Last Updated 2014-06-26T16:35:28Z




Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni hadiri Penutupan pengajian Sanggar Kesenian Rajawali yang sudah menjadi tradisi menjelang masuknya bulan suci ramadhan di Jorong Kandih Korong Pasa Balai Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Rabu (25/6).

Wali Nagari Parit Malintang H. Syamsuardi mengatakan, kegiatan pengajian SKR  ini merupakan kegiatan rutin yang dikelola oleh masyarakat. Adapun kegiatannya seperti gandang tasa, tarian daerah dan wirid.

"Sanggar Kesenian Rajawali sangat aktif dalam mendidik dan mengembangkan kreatifitas anak-anak sekolah. Kehadiran Bapak Bupati sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap potensi nagari," kata Syamsuardi.

Sementara itu, Ketua SKR Koptu Algut Sardini Putra mengatakan bahwa SKR sangat aktif dalam menampung kreatifitas generasi muda. Dijelaskannya bahwa anggota SKR berjumlah 100 orang. Kebanyakan anggota SKR adalah anak-anak korban gempa tahun 2009. Jadi, dengan adanya SKR secara tidak langsung akan mengurangi trauma akibat bencana yang meluluhlantahkan daerah Padang Pariaman.

"Pasca gempa tahun 2009 yang lalu, kami bersama masyarakat mengadakan kegiatan yang akan memgembangkan kreatifitas anak-anak sekaligus mengurangi trauma pada anak," kata pria yang juga prajurit pada Kodim 0308 Pariaman.

Bupati Ali Mukhni yang hadir saat itu menyampaikan bahwa Pemerintah siap mendukung dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan sanggar yang ada di daerahnya. Ia pun meminta untuk pembukaan kegiatan SKR nantinya juga dibuka secara resmi setelah lebaran nantinya. Ali Mukhni meminta Dinas terkait untuk mengundang Sanggar kesenian Rajawali untuk menyambut tamu daerah dan dianggarkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan SKR yang ada di Parit Malintang. Saya minta Dinas Pariwisata mendukung dengan pendanaan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Ali Mukhni yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ali Mukhni menyumbang dana sebesar satu juta rupiah. Turut hadir pada acara itu yaitu Kadis Kelautan dan Perikanan Usman, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Agusti Frahmi, Kabag Humas Hendra Aswara dan Camat Enam Lingkung Irsyaf Bujang.
(HA*)


×
Berita Terbaru Update