Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Sulap Bagian Area Kantor Bupati Jadi Kebun Binatang Mini. Penasaran? Yuk Datangi..

24 Juni 2014 | 24.6.14 WIB Last Updated 2014-06-24T13:54:36Z
Bupati Ali Mukhni didampingi Kadis DPPKA memberikan makanan untuk Ikan Koi di Kebun Binatang Mini, Parit Malintang.

Kawasan Ibukota Kabupaten (IKK) Padang Pariaman semakin ramai dikunjungi masyarakat dalam dan luar padang pariaman, bahkan juga dari luar provinsi seperti dari Propinsi Riau. Hal itu terlihat ketika ratusan pengunjung sedang menikmati pemandangan alam serta beragam satwa Kebun Binatang Mini dan Terapi batu refleksi yang tersusun rapi, Senin (23/6).

"Saya tahu kantor Bupati ada kebun binatang mini dari media. Karena penasaran, saya ajak keluarga maen ke sini," kata Yanti (31) asal Pasa usang, Kec. Batang Anai.

Lain lagi cerita salah seorang pelajar yang sengaja bersama temannya ke Parit Malintang. Ia tertarik dengan adanya Ikan Koi yang beraneka warna dan panjangnya mencapai 80 cm.

"Disini ada ikan koi panjangnya hampir 80 cm. Saya baru pertama kali melihatnya. Dan ada juga burung merak mutiara yang telah bertelur di kandangnya," kata Ridho, Salah satu pelajar SMP di Kota Pariaman.

Ramainya kawasan IKK ini membawa keuntungan tersendiri bagi warga sekitar untuk menjajal dagangannya. Ada yang berjualan sate, buah hingga penjual balon. Tentunya ini menjadi berkah tersendiri yang akan menambah penghasilan untuk perbaikan ekonomi.

"Sejak ada kebun binatang mini, banyak yang berjualan setiap sorenya karena pengunjungnya sangat ramai. Alhamdulillah, pendapatan dan ekonomi keluarga meningkat dan lebih baik dari sebelumnya," ucap Das, warga penjual sate.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni membenarkan bahwa kantor yang di komandaninya  mulai banyak didatangi pengunjung setiap harinya. Hal tersebut katanya, membawa dampak positif terhadap sektor ekonomi kreatif yang ditandai banyak penjual makanan dan mainan yang menjajal dagangannya.

Ia menilai kawasan IKK sangat layak menjadi objek wisata alternatif bagi warga Sumbar karena dikelilingi oleh bukit barisan yang sangat indah. Kawasan IKK dilengkapi dengan Kebun Binatang Mini seperti Rusa tutul, beraneka jenis burung dan kolam ikan koi. Disamping itu ada juga sarana kesehatan yaitu terapi batu refleksi yang panjangnya hampir 300 meter. Batu refreksi kesehatan di IKK ini sangat cocok untuk semua umur. Yang tak kalah penting juga adalah Jalan jalur dua persis didepan kantor Bupati yang digunakan warga sebagai area jogging track, sepeda, dan sketboard oleh kawula muda.

"Pengunjung yang datang ke sini sekitar 200an orang per harinya. Pengunjung bisa menikmati kebun binatang, terapi batu refleksi untuk kesehatan yang panjangnya hampir 300 meter. Didepan kantor di jalur dua, banyak masyarakat yang berolahraga jogging, sepatu roda, sketboar hingga bersepeda. Saya kira Kantor Bupati Padang Pariaman adalah satu-satunya kantor di Sumbar yang memiliki objek wisata seperti ini," kata Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

H.A
×
Berita Terbaru Update