×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Orang Paling Merdeka Itu Adalah Para Wiraswasta

25 Juni 2014 | 25.6.14 WIB Last Updated 2014-06-25T13:17:28Z






Bupati Ali Mukhni memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan di Aula Dinsosnaker, Senin (23/6)
 



Peningkatan sumber daya manusia yang terampil disegala bidang dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menanggapi hal tersebut, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) mengadakan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi bagi para pencari kerja yang bertempat di aula kantor setempat, Senin (23/6).

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang hadir untuk membuka kegiatan pelatihan tersebut mengatakan bahwa pelatihan keterampilan berbasis kompetensi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran bagi pencari kerja yang baru menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ia memotivasi peserta pelatihan bahwa orang yang paling merdeka itu adalah menjadi seorang wiraswasta. Jadi jangan selalu berorentasi jadi Pegawai Negeri Sipil. Karena dengan punya skill yang bagus di suatu bidang maka kita bisa buka lapangan kerja kendiri, ucapnya.

"Adik-adik, orang yang hidup paling merdeka itu adalah seorang wiraswasta. Jadi jangan kita selalu berorientasi ingin menjadi PNS. Kembangkan skill yang bagus di suatu bidang maka kita bisa buka lapangan kerja sendiri. Saya yakin adik-adik mampu," ungkapnya.

Kadis Sosnaker Gusnawati melaporkan bahwa Pelatihan yang diadakan berupa pelatihan menjahit, teknisi sepeda motor, kendaraan ringan, teknisi HP, hingga teknisi komputer.

"Alhamdulillah, kegiatan pelatihan ini disambut antusias oleh peserta. Sesuai arahan bupati, pelatihan ini diagendakan secara bekelanjutan," beber Gusnawati.


HA
×
Berita Terbaru Update