Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Tamat SMK Dilanjutkan Kemana? Ini Dia Akademinya Yang Akan Direalisasikan Pemko Pariaman

9 Mei 2014 | 9.5.14 WIB Last Updated 2014-05-09T13:08:41Z



Kami sangat menyadari bahwa Kota Pariaman sangat terbatas Sumber Daya Alamnya (SDA), untuk memajukan kota Pariaman, kami konsen dalam penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mainframe pengembangan SDM adalah melalui pendidikan, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar dalam acara Pertemuan dengan Tim Visitasi (Direktorat Pendidikan Tinggi) DIKTI, Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia di ruang rapat Walikota Pariaman, (08/05/2014).

Kedatangan Tim tersebut untuk meninjau kesiapan pemerintah Kota Pariaman dalam rangka pendirian Akademi Komunitas yang meliputi kesiapan tanah dan gedung, tenaga pengajar, alat-alat praktek, dan komitmen Pemerintah Daerah menyediakan Anggaran untuk operasional Akademi Komunitas dan beasiswa bagi mahasiswa.

Untuk awal tahun ajaran akan dibuka 3 Jurusan dengan setingkat Strata D2 yakni Teknik Otomotif, Teknik Kelistrikan dan Teknik Informatika, dan untuk pengembangan kedepan direncanakan untuk membuka jurusan Teknik Penangkapan dan bisnis Perikanan serta jurusan Pariwisata.

"Keberadaan akademi komunitas ini bagi Kota Pariaman sangatlah penting karena di Kota Pariaman saat ini terdapat 4 SMK Negeri dan 4 SMK Swasta. Untuk meningkatkan mutu lulusan SMK tersebut, maka perlu adanya pendidikan lanjutan ke level yang lebih tinggi, dan diharapkan nantinya Kota Pariaman menjadi penyuplai Tenaga Kerja yang memiliki skill yang sesuai dengan dunia usaha dan dunia industri, baik untuk memenuhi kebutuhan lokal maupun Nasional dan bahkan International," tutur Genius.

Untuk mendukung pendirian akademi Komunitas di Kota Pariaman, Pemerintah mempunyai Komitmen yang kuat dan akan mensupport semua kebutuhan dan persyaratan yang ditetapkan oleh Dirjen DIKTI Kemendiknas. Pemerintah akan memanfaatkan gedung-gedung perkantoran Pemerintah yang berada di wilayah Kota Pariaman yang kondisinya saat ini tidak termanfaatkan.

Hadir dalam acara ini, Tim Visitasi Dr. Amrianto, Bambang Indrajati, Staff Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Kanderi, Kepala SMK se-Kota Pariaman, Kabag Humas Sekretariat daerah Kota Pariaman, Hendri.

(H/OLP)
×
Berita Terbaru Update