Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maraknya Kejahatan Terhadap Anak Yang Melampaui Batas, Pemko Pariaman Himbau Tingkatkan Pengawasan

13 Mei 2014 | 13.5.14 WIB Last Updated 2014-05-13T15:36:07Z



Sesuai dengan kebutuhan zaman, Hari Anak Nasional (HAN) dewasa ini lebih dikedepankan sebagai sebuah momentum dalam peningkatan pengawasan terhadap anak, hal ini sangat penting karena mengingat kejahatan terhadap anak telah sering terjadi bahkan telah melampaui ambang batas.  Hal ini disampaikan Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten II Pemko Pariaman Drs. Sukardi, ketika membuka secara resmi Hari Anak Nasional Tingkat Kota Pariaman Tahun 2014 yang diselenggarakan di Gedung BPKB Rawang Kota Pariaman, (13/5).

Sukardi mengatakan, disamping itu, sesuai dengan Kebijakan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa “Pendidikan Anak Usia Dini Adalah Suatu Upaya Pembinaan Yang Ditujukan Kepada Anak Sejak Lahir Sampai Dengan Usia Enam Tahun Yang Dilakukan Melalui Pemberian Rangsangan Pendidikan Untuk Membantu Pertumbuhan Dan Perkembangan Jasmani Dan Rohani Agar Anak Memiliki Kesiapan Dalam Memasuki Pendidikan  Lebih Lanjut"

"Sebagai Implementasi dari kebijakan  tersebut, Pemerintah Kota Pariaman menyikapi dengan melakukan peningkatan pemerataan akses layanan Paud, sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat," kata Sukardi.

Diimbuhkan, Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya untuk memberikan perhatian terhadap penyelanggaraan Paud, antara lain, dengan memberikan layanan gratis kepada masyarakat yang mendirikan Lembaga Paud, kemudian memberikan Insentif kepada pengelola dan pendidik Paud, lalu memberikan kesempatan untuk peningkatan kualifikasi bagi pendidik Paud untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Sarjana (S1) sesuai dengan hasil Rakornas Dinas Pendidikan se Sumatera Barat di Bukittinggi.

Ketua pelaksana kegiatan Drs. Priya Sapta Mulia, M.Pd mengatakan, di Kota Pariaman terdapat 93 lembaga Paud  dengan tenaga pendidik sebanyak  270 orang yang telah menjalankan tugas yang mulia itu dengan semangat dan kemauan yang kuat.

"Kegiatan lomba pada Hari Anak Nasional ini merupakan implementasi pembelajaran bagi anak usia dini. Dimana anak dapat mengembangkan kreatifitasnya, bereksperimen dan berimajinasi. Disamping itu kegiatan lomba ini merupakan evaluasi bagi anak Paud untuk mewakili Kota Pariaman di tingkat Provinsi Sumatera Barat," ucap Priya.
 

(nizam/OLP).
×
Berita Terbaru Update