Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Menjaga Kebersihan Desa Jangan Hanya Ketika Ada Lomba Saja

8 Mei 2014 | 8.5.14 WIB Last Updated 2014-05-08T13:23:16Z



Kota Pariaman adalah Kota Wisata, untuk itu harus bersih, demikian kata Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar dalam rapat Persiapan Penilaian Desa / Kelurahan Bersih dan Hijau tingkat Propinsi Sumatera Barat, hari Kamis (08/05/2014), di Ruang Rapat Walikota Pariaman.

"Kebersihan dan penghijauan Kota harus juga menjadi tanggungjawab masyarakat Desa, Pemerintah dalam hal ini berupaya memancing partisipasi masyarakat, gerakan kegiatan gotong royong dan SKPD mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di desa tersebut," katanya.

Dengan dipilihnya desa Talago Sariak dan Kampuang Gadang dalam lomba desa bersih dan Hijau tingkat propinsi Sumatera Barat, hal ini dapat dijadikan contoh oleh desa-desa lain.

"Menjaga kebersihan Desa jangan hanya dilakukan ketika ada lomba saja, tetapi juga dilaksanakan rutin oleh semua Desa/Kelurahan," imbuhnya.

Hal itu sejalan dengan Program Badan Pemeberdayaan Masyarakat Desa (BPM Des) Kota Pariaman yakni bulan bakti Gotong royong selama satu bulan penuh di Desa/Kelurahan sebelum bulan Ramadhan tiba.

Rapat dihadiri oleh kepala BLH Definal, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Rosnandi, Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rifai, Camat, dan Kepala Desa se-Kota Pariaman.
 

(nesya/H/OLP)
×
Berita Terbaru Update